38 cabor sudah final tampil di PON 2020

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Ketua Umum PB PON XX/2020 Papua, Lukas Enembe memastikan 38 cabang olahraga (cabor) sudah pasti dipertandingkan pada multi event nasional tersebut.

38 cabor tersebut masing-masing, aerosport, aquantik, anggar, PABBSI (angkat besi, angkat berat dan gulat), atletik, sepeda, sofbol, bisbol, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulutangkis, catur, cricket, dayung, golf, gulat, hockey, judo, karate, kempo.

Selain itu,  layar, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, selam, senam, sepak bola dan futsal, sepak takraw, tarung derajat, ski air, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, Wushu dan sepatu roda.

Sekretaris Umum PB PON Yusuf Yambe Yabdi menambahkan hal apa perlu dilengkapi, misalnya  cabang olahraga tambahan sejauh mana KONI Papua sudah membahas itu dengan KONI Pusat, sehingga bisa diterima oleh PB untuk menghitung kebutuhan-kebutuhan ikutan lainnya.

“Jadi kebutuhan akomodasi, konsumsi dan lain-lain, kami berharap ada pertemuan lagi karena pada minggu ketiga bulan Maret itu ada pertemuan dengan semua teknikal delegate  (TD) dari 38 cabang olahraga,” kata Yusuf Yambe Yabdi kepada wartawan di Jayapura, Jumat (23/2/2018).

Ia menjelaskan kalau misalnya ada cabor tambahan mendingan teknikal delegatenya juga diundang. Yambe Yabdi mengaku semua TD akan didatangkan ke Jayapura untuk verifikasi akhir.

Loading...
;

“Mereka semua akan kembali ke Jayapura untuk rapat koordinasi bidang pertandingan dan upacara. Bidang pertandingan akan bahas terkait dengan venue, arena, peralatan dan upacara,” katanya.

Kemudian bidang upacara membahas bagaimana persiapan sembilan langkah dalam sukses upacara.

“Pengambilan api PON, kirab api PON sampai kepada upacara pembukaan dan penutupan PON itu kita akan bahas pada saat itu,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top