Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

40 anggota DPRD Kota Jayapura resmi dilantik

40 anggota DPRD Kota Jayapura resmi dilantik 1 i Papua
Suasana pelantikan anggota DPRD Kota Jayapura –Jubi/david Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Jayapura periode 2019-2024 resmi dilantik. Dari 40 orang tersebut di 9 di antaranya perempuan

Ketua DPRD sementara Yuli Rahman mengatakan, setelah dilantik tugas Ketua Sementara adalah memenuhi alat kelengkapan dewan. Setelah itu membentuk koalisi untuk mendapatkan Fraksi di DPRD Kota Jayapura.

40 anggota DPRD Kota Jayapura resmi dilantik 2 i Papua

“Dewan yang baru ini bisa bersinergi dengan dewan yang lama,” harapnya

Dia mengatakan, ketua dewan sementara ini akan bekerja kurun dua bulan ke depan. “Jika alat kelengkapan dewan sudah selesai tepat waktu, maka jabatan ketua sementara ini bisa sampai satu bulan saja,” kata dia.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano usai pelantikan tersebut berharap para anggota legislatif pilihan masyarakat itu, jangan membuat rakyat sedih. Karena rakyat sudah percayakan suaranya kepada DPR.

“Mereka ini dipilih oleh rakyat dan bukan hanya pemalas datang saat sidang, para wakil rakyat agar ini betul-betul menyuarakan aspirasi rakyat,” kata dia Senin (7/10/2019).

Loading...
;

Dari 40 anggota DPRD Kota Jayapura fraksi Golkar memiliki kursi terbanyak yaitu 6 kursi disusul PDIP 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PKB, Gerindra, PAN, Demokrat masing-masing 3 kursi, berikutnya PPP, Berkarya, PPI, PSI, Hanura, PKS masing-masing 2 kursi dan PKPI 1 anggota. Terdapat 23 wajah baru dalam DPRD Kota Jayapura dan sisanya adalah anggota DPRD petahana.(*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top