Follow our news chanel

Previous
Next

403 jemaat Lembah Yordan Emereuw rayakan 165 tahun Injil di tanah Papua

403 jemaat Lembah Yordan Emereuw rayakan 165 tahun Injil di tanah Papua 1 i Papua
Warga jemaat GKI Lembah Yordan Emereuw usai mengikuti ibadah Injil masuk ke tanah Papua, 5 Februari 2020 -Jubi/dam

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Sebanyak 403 jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Lembah Yordan Emereuw merayakan Injil masuk ke tanah Papua ke 165 pada 5 Februari 2020 di Pulau Mansinam. Dua penginjil asal Jerman Ottow dan Geissler, tiba di Pulau Mansinam, di teluk Doreri Kota Manokwari pada 5 Februari 1855.

Ketua Majelis Jemaat GKI Lembah Yordan Emereuw, Padang bulan, Abepura Kota Jayapura Pdt J Pantauw dalam renungan mengambil tema sesuai penetapan Sinode GKI di Tanah Papua; “Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil”.

Pdt Pantauw mengutip kitab perjanjian baru, I Korintus 1 : 1-27 tentang kesaksian rasul Paulus .

Pasalnya dalam pemberitaan Injil lanjut Pdt Pantauw motivasinya agar Injil dapat diterima oleh semua orang tanpa harus memperoleh imbalan.”Pekerja di ladang anggur harus tetap bersedia menyebarkan injil kepada semua orang,”katanya.

Sebelumnya, pdt Willem Maloali mantan Ketua Sinode GKI di tanah Papua belum lama ini kepada Jubi mengatakan, Injil masuk di tanah Papua pada 5 Februari merupakan titik balik bagi masyarakat di tanah Papua.

Hal senada juga dikatakan anggota Majelis Jemaat GKI Lembah Yordan, penatua S Panggabean dalam renungannya pada 4 Februari 2020 saat ibadah keluarga. Dia menyatakan hidup harus selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal. “Orang benar hidup oleh iman,”katanya seraya mengharapkan dalam 165 tahun Injil masuk di tanah Papua harus ada iman dalam mengerjakan segala sesuatu pekerjaan bagi kemuliaan Tuhan.

Loading...
;

Sekadar mengingatkan Johanes Gosner, seorang penginjil dari Jerman menyatakan pergolakan batinnya untuk mengutus para penginjil ke seluruh dunia, termasuk ke Tanah Nieuw Guinea

Saat itu pula dua penginjil Ottow dan Geisler tergerak hatinya untuk menuju tanah Nieuw Guinea dan tiba pada 5 Februari 1855. Peristiwa ini menjadi hari masuknya Injil di tanah Papua yang selalu dirayakan oleh setiap warga jemaat di tanah Papua.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top