HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

450 lulusan sekolah berasrama Yahukimo direkrut jadi tenaga honorer

Bupati Yahukimo, Abock Busup. - Jubi/Alex
450 lulusan sekolah berasrama Yahukimo direkrut jadi tenaga honorer 1 i Papua
Bupati Yahukimo, Abock Busup. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yahukimo merekrut 450 orang lulusan Sekolah Berasrama Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik atau YPPK menjadi tenaga honorer. Para lulusan sekolah berasrama yang dibangun Pemerintah Kabupaten Yahukimo itu akan membantu tenaga medis yang bertugas di 51 distrik di sana.

Bupati Yahukimo Abock Busup menyatakan tenaga honorer baru itu nantinya akan mendapatkan honorarium dari Dana Otonomi Khusus Papua yang dikelola Pemerintah Kabupaten Yahukimo. “Untuk gaji mereka diambil dari dana otonomi khusus. Kehadiran mereka adalah untuk membantu [aparatur sipil negara bidang] pendidik dan kesehatan yang lebih banyak berada di kota,” ujarnya.

450 lulusan sekolah berasrama Yahukimo direkrut jadi tenaga honorer 2 i Papua

Dengan perekrutan 450 lulusan Sekolah Berasrama YPPK Yahukimo itu, jumlah tenaga honorer Pemerintah Kabupaten Yahukimo bertambah menjadi 2.300 orang. “Meskipun secara nasional [perekrutan] tenaga honorer [pemerintah daerah] sudah dihapuskan, tetapi [Yahukimo membutuhkan sehingga] mereka semua dipertahankan,” kata Busup.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Nicholaus Wenda menyatakan pemerintah pusat telah melarang pemerintah daerah merekrut tenaga honorer. Wenda menyatakan kebijakan penghapusan tenaga honorer itu akan berlaku mulai 2020. “Mulai tahun ini (2020) dan seterusnya tidak ada lagi yang namanya perekrutan tenaga honorer di instansi pemerintah Papua,” kata Wenda. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa