Follow our news chanel

Previous
Next

481 warga Deiyai diperiksa rapid test hasilnya 5 reaktif

481 warga Deiyai diperiksa rapid test hasilnya 5 reaktif 1 i Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai melalui Satgas Covid-19 melaksanakan rapid test atau test cepat sebanyak tiga gelombang. Pada gelombang pertama pekan lalu, dari 120 warga yang dites hasilnya negatif semua.

Juru Bicara Covid-19 Deiyai, dr. Arista Wuriyan, mengatakan tes gelombang kedua pada 15 Mei 2020, yang berlangsung di halaman RSU Pratama Deiyai, dua orang hasilnya reaktif.

“Untuk hari ini, Rabu (20/5/2020), kami lakukan rapid test massal lagi dengan jumlah 238 orang. Akhirnya tiga orang yang reaktif, dan mereka ini sudah bersedia diisolasi mandiri di RSU Pratama Deiyai mulai besok, Kamis (21/5/2020),” ujarnya, di Deiyai, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, rapid test ini untuk memastikan warga Deiyai tidak terpapar virus corona. “Dan kami akan terus melakukan rapid test ini.”

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Deiyai, Kornelis Pakage, mengatakan berupaya semaksimal mungkin untuk mendatangkan alat rapid test lebih banyak lagi, untuk dipakai mengetes penduduk yang ada di Deiyai.

Loading...
;

“Masih beberapa kali lagi kita akan rapid test. Syukur bahwa masyarakat juga dengan sadar datang ikut pemeriksaan rapid test,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya baru pertama kali mengirimkan sampel untuk swab test di Jayapura. “Kepada semua warga agar tetap ikut perintah pemerintah daerah.” (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top