HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

5 ODP Boven Digoel positif terinfeksi korona

Para wartawan mendengarkan keterangan pers dari Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita. – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dari 15 spesimen Orang dalam Pemantauan atau ODP Covid-19 Kabupaten Boven Digoel yang dikirim ke Jayapura untuk diuji dengan metode realtime PCR, lima diantaranya dinyatakan positif terinfeksi virus korona. Kelima ODP itu akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke pada Minggu (17/5/2020).

Hal itu dinyatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr Nevil Muskita dalam keterangan pers di Posko Covid-19 di Merauke, Minggu. “Semalam saya mendapatkan informasi terkait lima pasien dari Boven Digoel yang dinyatakan positif,” ujarnya.

Kelima pasien baru positif korona itu akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, yang saat ini tengah merawat dua pasien Covid-19 lainnya. “Saya sudah dapat informasi kalau kelima pasien positif tersebut malam ini dirujuk dari Boven Digoel ke RSUD Merauke,” ujarnya.

Saat ditanya apakah lima ODP Boven Digoel yang terkonfirmasi positif terinfeksi korona itu berprofesi sebagai tenaga medis, Nevil membantah. “Bukan tenaga medis, mereka masyarakat biasa,” katanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze meminta masyarakat  agar  tetap tenang di rumah, dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Gebze juga meminta semua warga Merauke untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan pola makan. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;
Baca juga  Pemkab Asmat buka posko, ratusan warga di tampung di sejumlah tempat

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa