HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

500 APD covid-19 tiba di Merauke

Sebanyak 500 alat perlindungan diri (APD) covid-19 bantuan BNPB di tiba di Bandara Mopah, Merauke, Kamis (26/3/2020) - Jubi/Frans L Kobun.
Sebanyak 500 alat perlindungan diri (APD) covid-19 bantuan BNPB di tiba di Bandara Mopah, Merauke, Kamis (26/3/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Merauke mendapat kiriman sebanyak 10 koli alat perlindungan diri untuk tenaga medis yang merawat pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke. Bantuan dikirim melalui pesawat Boeing TNI Angkatan Udara, dan mendarat di Bandara Mopah, Kamis (26/3/2020).

“Pesawat membawa sebanyak 10 koli APD (alat perlindungan diri). Saya belum tahu itu sumbangan dari Pemerintah Tiongkok atau bukan,” kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara JA Dimara, Kolonel Deni H Simanjuntak.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita menambahkan bantuan APD tersebut sebanyak 500 buah. Pendistribusiannya segara dilakukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

“APD tersebut (kiriman) dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Kemungkinan baru dimanfaatkan (digunakan) sekitar 1-2 pekan mendatang,” kata Nevil dalam wawancara terpisah.

Dia belum bisa memastikan, apakah APD tersebut juga dijatahkan untuk rumah sakit lain di Boven Digoel, Mappi, dan Asmat. “Saya kurang mengetahui (penjatahan tersebut), tetapi yang jelas, APD saat ini dikhususkan bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19.” (*)

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa