Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

51 karyawan PTFI positif Korona, total kasus di Mimika capai 87 orang

Infografis penyebaran kasus positif Korona menurut distrik di Kabupaten Mimika 2 Mei 2020 – gugus tugas Covid-19 Kab Mimika
51 karyawan PTFI positif Korona, total kasus di Mimika capai 87 orang 1 i Papua
Infografis penyebaran kasus positif Korona menurut distrik di Kabupaten Mimika 2 Mei 2020 – gugus tugas Covid-19 Kab Mimika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Jumlah kasus positif Korona di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, hingga Sabtu, 2 Mei 2020, mencapai 87 orang. Sebanyak 19 dari 20 kasus positif baru COVID-19 di Mimika itu berasal dari Rumah Sakit Tembagapura, sedangkan satu kasus lainnya berasal dari RSUD Mimika.

Lonjakan terbesar terjadi dalam empat hari terakhir. Sejak Rabu hingga Sabtu ini terjadi penambahan jumlah kasus positif Korona sebanyak 42 kasus, dimana 38 kasus di antaranya berasal dari Rumah Sakit Tembagapura dan empat lainnya berasal dari RSUD Mimika. Sehingga total kasus di RS Tembagapura mencapai 51 kasus positif.

51 karyawan PTFI positif Korona, total kasus di Mimika capai 87 orang 2 i Papua

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan meningkatnya temuan kasus positif di Kabupaten Mimika memberikan gambaran bahwa upaya pelacakan dan pencarian kasus sedang dan terus berjalan, tetapi yang harus diantisipasi dan diwaspadai oleh masyarakat Mimika, yaitu kecepatan penularan wabah ini.

“Penyebab utama, yaitu karena adanya pergerakan orang, baik berkelompok maupun tidak berkelompok, namun tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker ataupun tidak mencuci tangan memakai sabun,” kata Reynold.

Dari 87 kasus positif Korona di Mimika, sebanyak 71 orang sedang dirawat dan menjalani isolasi pada tiga lokasi, yaitu RSUD Mimika sebanyak 15 orang, Selter Wisma Atlet Mimika sebanyak tujuh orang dan satu orang dalam pengawasan RSUD Mimika.

Sedangkan yang menjalani perawatan dan isolasi di RS Tembagapura sebanyak 48 orang.

Loading...
;

Baca Juga: https://jubi.co.id/pemkab-mimika-izinkan-laboratorium-freeport-periksa-pcr-covid-19/

https://jubi.co.id/pemkab-mimika-lanjutkan-pemeriksaan-massal-covid-19/

Hingga saat ini sebanyak 11 orang positif Korona di Mimika sudah dinyatakan sembuh dan tiga lainnya meninggal dunia.

Persebaran kasus di Mimika berdasarkan distrik atau kecamatan, yaitu Tembagapura sebanyak 51 orang, Wania 18 orang, Mimika Baru 16 orang dan Kuala Kencana dua orang.

Reynold mengimbau warga Mimika agar lebih bijaksana menyikapi tingginya angka kasus positif Korona dengan tetap patuh tinggal di rumah.

Sejak sepekan lalu, Kabupaten Mimika melakukan tes cepat secara massal. Hasil pemeriksaan massal menggunakan rapid test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Pemkab Mimika menemukan hampir 400 orang yang dinyatakan positif.

“Tentu saja hasil positif ini akan dipastikan lagi melalui pemeriksaan PCR. Kami berharap masyarakat Mimika tetap tinggal di rumah, tidak berkerumun, menjaga jarak dan jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan melaksanakan pola hidup sehat,”  katanya.

Selain jumlah kasus positif Korona yang terus bertambah, penambahan juga terjadi pada orang dengan status PDP, ODP dan OTG.

Total PDP di Mimika saat ini sebanyak 62 orang, dengan penambahan empat PDP baru yang dilaporkan RS Tembagapura sebanyak tiga orang dan RSMM Timika sebanyak satu orang.

PDP yang dirawat di rumah sakit saat ini sebanyak 31 orang, yaitu empat orang di RSUD Mimika, tujuh orang di RSMM Timika dan 20 orang di RS Tembagapura.

Sementara jumlah ODP di Mimika saat ini sebanyak 299 orang dengan penambahan 24 ODP baru.

Adapun jumlah OTG di Mimika saat ini sebanyak 686 orang dengan penambahan 47 ODP baru.(*)

 

Editor: Angela Flassy

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top