52 personil Basarnas Merauke ikut tes narkoba

Personil Badan SAR Nasional atau Basarnas Merauke menjalani tes urine untuk memastikan mereka tidak menggunakan narkoba, Kamis (20/2/2020). - Jubi/Frans L Kobun
52 personil Basarnas Merauke ikut tes narkoba 1 i Papua
Personil Badan SAR Nasional atau Basarnas Merauke menjalani tes urine untuk memastikan mereka tidak menggunakan narkoba, Kamis (20/2/2020). – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 52 personil  Badan SAR Nasional atau Basarnas Merauke menjalani tes urine untuk memastikan mereka tidak menggunakan narkoba. Pengambilan sampel tes urine itu dilakukan oleh Satuan Narkoba Kepolisian Resor Merauke pada Kamis (20/2/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan-SAR Kelas B Merauke, Raymod Konstantin pada Kamis mengatakan tes urine yang diikuti 52 personil Basarnas Merauke itu merupakan kerjasama pihaknya dan Kepolisian Resor (Polres) Merauke.

“Tes urine yang dilakukan tanpa [ada pemberitahuan kepada] semua staf di kantor . [Proses pengambilan [sampel] urine pun dijaga ketat juga,” ujarnya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Subur Hartono mengatakan hasil tes dari seluruh sampel dinyatakan negatif. “Artinya tidak ada staf di Kantor Basarnas Merauke yang menggunakan narkoba,” katanya.

Subur menyatakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba menyatakan siapapun yang terbukti menggunakan atau memakai diancam hukuman penjara 20 tahun penjara atau denda Rp8 miliar. “Kami juga memberikan sosialisasi kepada semua staf Basarnas, terkait bahaya narkoba,” ungkapnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top