60 botol minol berlabel disita polisi di Pelabuhan Wanam

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Polsek Kimaam mengamankan 60 botol minuman beralkohol (minol) jenis vodka yang dibawa DP di atas Kapal Motor (KM) LSJ. Sedianya puluhan botol minol itu akan dibawa ke Distrik Kimaam untuk dijual.

Kapolsek Kimaam, Ipda I Wayan Suena, kepada wartawan, Selasa (13/11/2018), mengungkapkan anggotanya mengetahui kalau kapal akan bersandar di Pelabuhan Wanam. Lalu, dilakukan penggeledahan terhadap setiap barang bawaan penumpang.

Saat penggeledahan berlangsung, demikian Kapolsek, anggota menemukan kardus berisi minuman. Lalu diamankan bersama pemiliknya dan dibawa ke pos polisi (Pospol) Wanam untuk dilakukan interogasi.

Dalam pemeriksaan, katanya, diketahui puluhan minol tersebut adalah ilegal tanpa dilengkapi dokumen surat-surata, sehingga diamankan untuk nantinya dimusnahkan.

Khusus untuk pelaku, menurutnya, membuat surat pernyataan secara tertulis. Jika masih mengulangi perbuatan dengan mengedarkan minol, yang bersangkutan akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menegaskan pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota untuk melakukan pengecekan barang bawaan penumpang saat akan berangkat maupun turun dari kapal.

Loading...
;

“Banyak minuman berlabel maupun milo telah diamankan dari atas kapal. Karena orang berusaha membawa ke daerah pedalaman untuk dijual di sana,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top