HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

62 ODP di Merauke jalani rapid test, hasilnya negatif

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengungkapkan sebanyak 62 orang dalam pemantauan (ODP) telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

“Memang teman-teman di puskesmas telah melakukan pemantauan terhadap para ODP dan setelah mereka dilakukan rapid test dinyatakan negative,” kata Nevil saat dihubungi melalui telpon selulernya, Senin (18/5/2020).

Namun demikian, jelas Nevil, mereka tetap dipantau terus. Selama 14 hari pemantauan saat mereka melakukan karantina di rumah dan tak muncul gejala, maka dinyatakan sehat.

“Kami akan terus melakukan update data terus jika ada perkembangan laporan yang diterima,” ujarnya.

Lebih lanjut Nevil mengatakan saat ini terdapat lima pasien positif covid-19 sedang diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Dari lima itu, tiga adalah pasien Merauke. Sedangkan dua pasien lain dari Boven Digoel.

“Memang saya mendapatkan informasi kalau lima pasien positif dari Kabupaten Boven Digoel akan dirujuk ke Merauke untuk menjalani perawatan di RSUD (Merauke),” ungkapnya.

Loading...
;

Dengan demikian, menurutnya, akan menjadi 10 orang positif covid-19 yang menjalani perawatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, minta masyarakat selalu menggunakan masker ketika bepergian atau melakukan suatu kegiatan diluar rumah.

Selain itu, katanya, harus menjaga kesehatan dan pola makan secara baik. Itu dengan tujuan untuk mencegah penularan virus korona. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  Aparat jangan berlebihan mengamankan Natal

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa