Follow our news chanel

Previous
Next

65 pesepakbola Papua terjaring sekolah di 4 negara

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pelaksanaan Aqua (DNC) Danone Nations Cup 2017 zona Papua memberi kesempatan kepada 65 pemain terbaik yang berhasil terjaring untuk mengikuti pelatihan sepakbola sekaligus menimba ilmu di empat negara berbeda.

Perwakilan Aqua DNC pusat, Yapi Mansoben membenarkan sekaligus menjelaskan program magang bagi pemain kelompok usia (10-12) tahun ini, merupakan program Aqua Danone bekerjasama dengan pemerintah Indonesia.

"Program ini adalah kerjasama Aqua Danone dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," jelasnya, Kamis (26/1/2017).

Yapi berharap momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin anak-anak asal Papua, sehingga kesempatan memperdalam ilmu sepakbola bisa dimaksimalkan secara baik.

"Ini kesempatan emas dan jangan sampai disia-siakan. Dukungan orang tua sangat penting dan utama dalam memotivasi anak," harapnya.

Secara terpisah ketua panitia Aqua DNC zona Papua, Yan Runtini menginformasikan nanti ke-65 pemain ini, akan diseleksi kembali tim dari Kemenpora untuk mendapat 30 pemain terbaik yang langsung dibawa ke Jakarta bersama sejumlah pemain dari provinsi lain, buat selanjutnya menimba ilmu sepakbola di luar negeri.

Loading...
;

Yan Runtini bilang Khusus Papua, Aqua Danone pusat memberi kekhususan yakni mendapat jatah pemain terbanyak 65 pesepakbola.

"Papua dapat jatah pemain terbanyak dan seleksi ini langsung ditangani mantan-mantan pemain Persipura yang dikoordinir langsung bapak Yafet Sibi," jelasnya.

Nanti daftar pemainnya kami kirim ke Kemenpora dan tim dari Jakarta yang datang untuk menseleksi di Jayapura.

Setelah diseleksi kembali mencari 30 pemain terbaik. Mereka ini akan gabung dengan rekan-rekan lain dari seluruh Indonesia, kemudian dari Kemenpora disekolahkan ke-sejumlah negara diantaranya Jerman, Uruguay, Brazil dan Spanyol.

“Saya yakin 7-10 tahun ke-depan, dari anak-anak kita ini akan muncul talenta baru seperti Boaz dari tanah Papua," ucapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top