HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

66 calon siswa bintara Noken diberangkatkan untuk ikuti seleksi di Polda Papua

Para calon siswa bintara Noken yang diberangkatkan ke Jayapura pada Selasa (10/3/2020). – Jubi/Frans L Kobun
Para calon siswa bintara Noken yang diberangkatkan ke Jayapura pada Selasa (10/3/2020). – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 66 calon siswa bintara Noken yang telah lulus sejumlah tahapan seleksi calon bintara di Kepolisian Resor Merauke diberangkatkan ke Jayapura, Selasa (10/3/2020). Mereka akan mengikuti seleksi tahap berikutnya yang akan diselenggarakan Kepolisian Daerah Papua.

Para calon siswa bintara itu berasal dari Kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digul, dan Asmat. Sejumlah 66 calon bintara noken itu telah menyisihkan ratusan pendaftar pendidikan calon bintara lain yang telah gugur dalam seleksi yang diselenggarakan Kepolisian Resor (Polres) Merauke.

Kabag Sumda Polres Merauke, Kompol Ridwan mengatakan 66 calon siswa bintara noken itu telah lulus seleksi kesamaptaan. Dalam arahannya kepada para calon siswa bintara itu, Ridwan berpesan agar mereka menjaga sikap dan tampang, tidak banyak bergadang, dan menjaga kesehatannya.

“Saya juga minta harus rajin berlatih dan banyak berdoa kepada Tuhan. Yakinlah kepada diri kalian, bahwa [kalian] pasti lulus,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan para calon siswa bintara itu selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan yang akan diselenggarakan Kepolisian Daerah Papua. Seleksi lanjutan itu termasuk tes psikologi, tes kemampuan akademik, pemeriksaan kesehatan, dan seleksi oleh Panitia Penentu Akhir. Ridwan meminta para calon siswa yang gagal segera memberitahu Polres Merauke, sehingga bisa menerima uang tiket untuk pulang ke Merauke.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Merauke, Kompol Suryadi menyatakan biaya perjalanan puluhan calon siswa itu diberangkatkan Selasa ditanggung oleh Polres Merauke. “Kami berharap  para calon siswa dapat mengikuti seleksi selanjutnya dengan baik di Polda Papua, sehingga bisa lulus,” kata Suryadi. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa