Follow our news chanel

7 atlet NPC Papua ikut test event APG 2018

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Papua, H. Jaya Kusuma menginformasikan, sebanyak 7 atlet disabilitas diutus mengikuti test event Asian Para Games (APG) 2018.

Ketujuh atlet Papua masing-masing, Budiman Youwe, Max Tepapamara, Arkelous Waromi, dan satu anak Papua dari tuna daksa (cabor renang). Sedangkan cabor atletik Zeth Baransano, Engelina, dan Maria Will.

“Kemenpora memfasilitasi test event Asian Para Games dan dilaksanakan dari (25 Juni sampai 3 Juli) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta,” kata Jaya Kusuma, Senin (11/6/2018).

Kusuma bilang tujuan tes event ini untuk mengukur kemampuan atlet pelatnas yang siap diterjunkan pada Asian Para Games 2018 atau pesta olahraga difabel Asia ke-3 di Jakarta, 6-13 Oktober 2018, saat ini digembleng di Solo, Jawa Tengah untuk bersaing dengan atlet-atlet daerah.

“Atlet kita yang belum sempat masuk pelatnas, kami percayakan turun di test event untuk bertanding melawan atlet pelatnas,” ujarnya.

Jaya Kusuma sampaikan atlet bertolak ke Jakarta setelah Idul Fitri atau lebaran didampingi 3 official.

Loading...
;

Philipus Pamanggori, pelatih atletik NPC Papua menambahkan Zeth Baransano akan turun di nomor lari 100, 200 dan 400 meter dan Engelina di nomor tolak dan lempar.

Maria Will dan Engelina saat ini berlatih di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Sedangkan Zeth latihan di Jayapura. Atlet renang laut dan kolam berlatih di Jayapura.

“Saya harap mereka bisa memberikan prestasi terbaik untuk NPC Papua,” ujarnya. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top