HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

7 kabupaten belum laporkan perkembangan penanganan Covid-19

Infografis perkembangan kasus Covid-19 di Papua hingga Sabtu (28/3/2020). - Satgas Covid-19 Papua
Infografis perkembangan kasus Covid-19 di Papua hingga Sabtu (28/3/2020). – Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“Juru bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengatakan sejumlah tujuh pemerintah kabupaten di Papua belum melaporkan perkembangan penanganan Covid-19. Sumule berharap Satuan Tugas Covid-19 ketujuh kabupaten itu segera melaporkan data jumlah Orang dalam Pemantauan dan Pasien dalam Pengawasan di wilayah mereka.

Hal itu dinyatakan Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu (28/3/2020). “[Dari 29 pemerintah kabupaten/kota di Papua, sejumlah] 22 sudah melaporkan [penanganan Covid-19 di wilayah mereka]. Sejumlah tujuh [pemerintah] kabupaten belum melaporkan, [yaitu] Pemerintah Kabupaten Nduga, Puncak, Yalimo, Dogiyai, Intan Jaya, Mamberamo Raya, dan Kabupaten Sarmi,” kata Silwanus, Sabtu (28/3/2020) malam di Jayapura.

Sumule berharap Dinas Kesehatan atau Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di ketujuh kabupaten itu segera melaporkan perkembangan penanganan yang telah dilakukan. “Pelaporan [yang kami butuhkan] meliputi berapa jumlah Orang dalam Pemantauan [atau ODP], Pasien dalam Pengawasan [atau PDP], dan juga apakah ada kasus positif atau negatif korona,” ujar Sumule.

Pada Sabtu (28/3/2020), tidak ada penambahan kasus baru positif korona, sehingga jumlah kasus positif korona di Papua adalah tujuh kasus. Akan tetapi, jumlah PDP telah bertambah menjadi 43 orang (dari 41 orang pada Jumat), dan jumlah ODP bertambah menjadi 2.311 orang (dari 2.057 orang pada Jumat).

“ODP bertambah 254 orang hari ini. Penambahan ini cukup valid, karena kami menelusuri rekam jejak ODP tersebut, dan melakukan pendataan by name by address,” kata Sumule.

Di Jakarta, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat kasus positif korona di Indonesia pada Sabtu telah mencapai 1.155 kasus. Dari jumlah itu, sejumlah 59 pasien positif korona berhasil sembuh. Akan tetapi, hingga Sabtu telah tercatat 102 pasien positif korona yang meninggal dunia.

Loading...
;

“[Pada Sabtu] ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 109 kasus baru. Sekali lagi masih ada penularan di tengah masyarakat,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa