Follow our news chanel

Previous
Next

7 pasien positif korona di RSUD Jayapura dinyatakan sembuh

Ilsutrasi, sejumlah 7 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berfoto bersama tim medis RSUD Jayapura. - Jubi/Alex
7 pasien positif korona di RSUD Jayapura dinyatakan sembuh 1 i Papua
Sejumlah tujuh pasien positif korona yang dinyatakan sembuh berfoto bersama tim medis RSUD Jayapura. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak tujuh pasien positif korona di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura dinyatakan sembuh pada Senin (20/4/2020). Ketujuh pasien positif korona yang telah menjalani perawatan selama kurang lebih dua pekan itu pun diizinkan pulang.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Aloysius Giyai di Jayapura, Senin (19/4/2020). Ia menjelaskan hingga Senin RSUD Jayapura telah ada delapan pasien positif korona yang berhasil sembuh. Pekan lalu, seorang pasien positif korona lainnya sudah sembuh dan diizinkan pulang. Selain itu juga ada dua Pasien dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Jayapura yang telah dinyatakan sembuh pada pekan lalu, dan diizinkan pulang.

“Saya berikan apresiasi kepada tim medis dan perawat yang ada di RSUD Jayapura yang sungguh nyata bekerja 24 jam. [Mereka bekerja di ruang isolasi, membangun komunikasi dengan baik sehingga seluruh pasien bisa sembuh,” kata Aloysius Giyai.

Giyai mengatakan, saat ini RSUD Jayapura masih merawat satu pasien positif korona. Menurutnya, pasien itu terkonfirmasi positif korona setelah menjalani dua kali tes laboratorium. “Selama menjalani perawatan di rumah sakit, seluruh pasien mengalami gejala sakit ringan dan sedang. Setelah ditangani tim medis, tidak ada yang sakit parah ataupun meninggal,” ujarnya.

Giyai meminta masyarakat tidak membuat stigma terhadap pasien positif korona maupun PDP yang telah dinyatakan sembuh. “Jangan kucilkan mereka, tetapi mari sama-sama menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat,” ajaknya.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh pada Senin, Erna mengaku kondisi kesehatannya sudah jauh lebih baik, dan sakit di tenggorokannya sudah sembuh. “Saya dirawat selama 2 minggu dan sekarang tenggorokan saya sudah sembuh,” katanya

Loading...
;

Pasien lainnya, Mustakim (40) mengaku ia mendapatkan perawatan terbaik selama dirawat di RSUD Jayapura. “Terima kasih dokter dan perawat yang melayani kami dari pagi, siang, malam selalu siaga buat kami sampai kami dinyatakan sembuh,” katanya. (*)

Ralat: Dalam pemberitaan awal, terdapat kalimat “Pada Senin, juga ada seorang Pasien dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Jayapura yang telah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.” Kalimat itu dihapus, karena pada Senin tidak ada PDP yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. 

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top