HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

70 bangunan ludes terbakar di Nabire

Puing-puing kebakaran di Jalan Yos Sudaso, Kelurahan Oyehe, Nabire, Sabtu (30/11/2019) - Jubi/Titus Ruban.
70 bangunan ludes terbakar di Nabire 1 i Papua
Puing-puing kebakaran di Jalan Yos Sudaso, Kelurahan Oyehe, Nabire, Sabtu (30/11/2019) – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi –  Lebih dari 70  bangunan tempat tinggal dan rumah toko terbakar di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Oyehe, Nabire, Sabtu dini hari (30/11/2019). Sumber api diperkirakan berasal dari salah satu warung di kawasan tersebut.

Kebakaran berlangsung lebih dari dua jam, sejak sekitar pukul 00.45 Waktu Papua. Deretan bangunan tersebut pun hangus hingga ambruk dan rata dengan tanah.

70 bangunan ludes terbakar di Nabire 2 i Papua

“Saya berusaha masuk ke (toko), tetapi tidak bisa. Api sudah menjalar semakin besar,” kata korban kebakaran Suparni.

Suparni saat kebakaran berada di kediaman pribadi. Begitu mendapat kabar melalui telepon, dia langsung meluncur ke lokasi untuk melihat kondisi tokonya. Suparni kemudian mendapati tokonya juga ikut terbakar.

“Semua orang (penghuni) berhamburan untuk menyelamatkan diri. Mereka hanya mengenakan pakaian seadanya, dan tidak memikirkan lagi barang-barang yang bisa diselamatkan,” jelas Suparni.

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan kobaran api. Upaya pemadaman dibantu oleh 20 personel Polres Nabire, yang sekaligus mengamankan lokasi kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran. Penyebab kebakarannya masih diselidiki,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Nabire AKP Samuel D Tatiratu.

Korban kebakaran saat ini masih mengungsi di Masjid Baiturrahman, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Berdasarkan data sementara, terdapat 55 keluarga atau 172 orang yang ditampung di pengungsian tersebut. Mereka membutuhkan sumbangan pakaian, makanan, dan popok bayi.

“Kami telah membuka posko (bantuan) dan mendirikan tenda pengungsian. Mereka dikumpulkan di satu lokasi agar gampang dikontrol (dipantau dan ditangani),” kata Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top