Follow our news chanel

700 mahasiswa USTJ disebar bantu korban banjir Sentani

700 mahasiswa USTJ disebar bantu korban banjir Sentani 1 i Papua
Sejumlah mahasiswa USTJ membantu polisi atur lalintas di depan Markas Angkatan Udara di Sentani dan sebagian bersama Isak Rumbarar topi Cowboy di halaman kantor Bupati Jayapura(Jubi/Mawel)

Jayapura, Jubi – Ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Universitas Sains dan Teknologi Jayapura USTJ tiba di lokasi Banjir Bandang, Kabupaten Jayapura.

“Ada 700 mahasiswa ke sini,”kata Isak Rumbarar, , Pembantu Rektor III USTJ kepada jurnalis Jubi di kantor bupati Jayapura.

Pihaknya bersama mahasiswa datang membawa sejumlah sumbangan bahan makanan dan pakaian layak pakai.

“Aktivitas kampus hari ini tidak ada. Kami semua ke sini,”kata pria asal Biak ini.

Kata dia, mahasiswa yang datang terbagi dua kelompok. Presiden mahasiswa pimpin pria masuk ke lokasi banjir.

Kemudian, kelompok mahasiswi langsung ke kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah. Mereka ada di posko pengungsian untuk membantu relawan yang lebih dulu ada.

Kata dia, kemampuan mahasiswanya akan menentukan sampai kapan mereka bisa membantu. “Kita lihat kemampuan, “katanya menjawab sampai kapan mahasiswanya membantu tim relawan.

Loading...
;

Dalam pantauan Jubi, sejumlah mahasiswa berdiri di pinggir jalan membantu atur lalu lintas dan bantu dorong motor yang terjebak lumpur.

Alex Gobay, presiden mahasiswa USTJ mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan relawan lain yang lebih dulu ada di lokasi.

Soleman Itlay, aktivis Team Peduli Kesehatan Daerah Terpencil yang juga mahasiswa USTJ mengatakan aktivitas macam ini harus juga ada di kampus-kampus lain.

“Mahasiswa juga mesti peduli dengan nasib pengungsi Nduga. Kalau kita fokus ke Sentani, kita jadi tidak adil,”kata pria yang sangat aktif advokasi kesehatan warga Koroway dan nasib pengungsi Nduga itu.(*)

Editor:Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top