Follow our news chanel

Previous
Next

730 personil TNI/Polri disiagakan jaga keamanan Merauke

Apel gabungan TNI/Polri di Lingkaran Brawijaya (Libra) Merauke – Jubi/Frans L Kobun
730 personil TNI/Polri disiagakan jaga keamanan Merauke 1 i Papua
Apel gabungan TNI/Polri di Lingkaran Brawijaya (Libra) Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengatakan sekitar 730 personil aparat kepolisian yang di-backup TNI diterjunkan ke sejumlah titik, termasuk obyek-obyek vital untuk mengatisipasi adanya isu demonstrasi.

“Rekan-rekan wartawan bisa melihat kondisi sesungguhnya di tengah masyarakat. Berbagai aktivitas dilaksanakan sebagaimana biasa baik di pasar, perbankan, maupun pemerintahan. Tidak ada aksi demonstrasi kan,” ungkap Kapolres Marpaung yang didampingi Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan, situasi hari ini sangat kondusif sehingga tak perlu untuk dikhawatirkan.

“Memang kita menyiapkan 730 personil dari kepolisian setempat yang di-backup TNI baik dari Korem, Lantamal XI, maupun Lanud,” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, maupun kepala suku serta etnis, karena telah bersinergi menciptakan situasi yang kondusif, sehingga tak ada hal-hal mencuat. Jadi harus terus dipertahankan,” pintanya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tak terpengaruh. Jangan sampai ada yang menyebarkan berita hoax. Kalaupun ada informasi didapatkan, segera dilakukan kroscek terlebih dahulu.

Loading...
;

Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, menambahkan sejauh ini situasi tetap aman kondusif.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak, sehingga Kabupaten Merauke tetap aman dan orang terus melakukan aktivitas sebagaimana biasa,” katanya.

“Pengamanan juga di sejumlah obyek vital seperti PLTD, Pertamina, kantor bupati, pusat perbelanjaan, dan lain-lain,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top