Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-covid19-klasterperkantoran-
Salah satu pegawai Disdukcapil Kota Jayapura saat melakukan swab - Jubi/Ramah

74 persen pekerja kantoran di Kota Jayapura terpapar Covid-19

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan 74 persen pekerja kantoran sudah terpapar Covid-19 atau virus korona.

“Sekarang sudah klaster perkantoran. Angkatan kerja yang perpapar covid usia 20 sampai 50 tahun,” ujar Rustan, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan Rustan, semenjak diberlakukan new normal atau kenormalan baru, warga yang terpapar kebanyakan Aparatur Sipil Negara, pegawai BUMN, pegawai BUMD, dan perhotelan.

“Karena ini yang kami periksa sekarang. Hati-hati dan tetap waspada karena sudah banyak yang meninggal karena Covid 19 ini,” ujar Rustan.

Menurut Rustan, penyebaran Covid-19 melalui tiga tahap, yaitu droplet, mikro droplet, dan aerosol (cairan yang keluar dari mulut dan hidung saat berbicara dan bersin).

“Makanya banyak kantor yang terpapar. Kantor memiliki AC, kalau tidak ada ventilasi untuk keluar masuknya udara pasti covid itu menetap dalam ruangan. Ketika ada yang covid dan bersin maka menyebar ke ruangan,” ujar Rustan.

Untuk itu, Rustan mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan memakai masker.

Loading...
;

“Kalau pake masker bisa tertahan itu virus, tapi kalau tidak pake masker maka ditangkap mentah-mentah itu Covid,” ujar Rustan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengaku terus berupaya melawan Covid-19 sehingga warga bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Instruksi pemerintah, anak-anak sekolah diliburkan dan tidak masuk sekolah, tapi orang tua masuk kerja sehingga menulari anak-anaknya,” ujar Antari.

Antari berharap, warga tetap menjaga diri dan juga kelurga dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga sehingga terhindari dari Covid-19.

“Jaga masyarakat Kota Jayapura dengan selalu mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Antari. (*)

Editor: Syam Terrajana

Scroll to Top