Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

745 keluarga Nduga mengungsi di Lanny Jaya

Seorang warga dari Distrik Yigi yang mengungsi keluar dari kampungnya - Jubi/Victor Mambor
745 keluarga Nduga mengungsi di Lanny Jaya 1 i Papua
Seorang warga dari Distrik Yigi yang mengungsi keluar dari kampungnya – Jubi/Victor Mambor

Jayapura, Jubi – Sebanyak 745 kepala keluarga (KK) dari berbagai kampung dan distrik di kabupaten Nduga telah mengungsi ke kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/3/2019).

“Jadi, pada Kamis(21/3/1029) di Balingga, itu semua kepala-kepala distrik dari perbatasan atau selatan Lanny Jaya menyampaikan kepada kami bahwa ada rombongan pengungsi dari Nduga yang masuk ke sini,” katanya.

Pengungsi masuk paling besar menurutnya di distrik Kuyawage. Di Kuyawage itu ada 704 KK, di distrik Wano Barat 24 KK, distrik Balingga Selatan 14 KK dan di Balingga 3 KK.

Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut, kata Sekda, para kepala distrik dan kepala kampung langsung diinstruksikan agar kembali ke tempatnya masing-masing untuk melakukan pendataan secara pasti jumlah pengungsi asal kabupaten Nduga yang masuk di Lanny Jaya.

“Kami langsung menugaskan para kepala distrik agar kembali untuk mencatat jumlah riil warga Nduga di sana karena ini berkaitan dengan misalnya bantuan yang akan kita kirimkan,” katanya.

Pendataan itu dilakukan agar lebih mengetahui berapa jumlah persisnya para pengungsi yang dimaksud.

Loading...
;

“Ini untuk mengetahui berapa orang tua, anak sekolah atau yang mau ujian nasional yang mengungsi, perempuan dan laki-laki dewasa, mungkin juga ada TPN OPM yang ikut mengungsi, itu didata,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis(21/3/2019) sebanyak 1.051 warga Balingga kembali dari pengungsiannya yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Lanny Jaya, Yemis Kogoya didampingi Sekda Christian Sohilait dan Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edi. (*)

Editor : Victor Mambor

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top