8.176 Pelajar Menjadi Nasabah SimPel Bank Papua

Kantor Pusat Bank Papua-Jubi/Sindung
Kantor Pusat Bank Papua-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Papua Sharly Parrangan mengemukakan, sejak program Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Papua diluncurkan Januari 2016, hingga kini 8.176 pelajar telah terdaftar sebagai nasabah.

“Hingga triwulan II 2016 dana yang terhimpun dari program SimPel Rp 1,1 Miliar, meski nominalnya kecil dibandingkan dengan simpanan pengusaha, akan tetapi kami akan terus berusaha menjaring pelajar,” katanya kepada Jubi, Selasa (2/8/2016).

Bank Papua, katanya, akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi hingga kabupaten dan kota di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk meningkatkan kesadaran menabung para pelajar dari semua tingkatan.

Sebelumnya saat launching, Asissten Dua Sekretariat Daerah Provinsi Papua Elia Loupatty meminta selain menangani SimPel, Bank Papua terlibat peran strategis, sehingga dibutuhkan semua komponen untuk sinergi dengan semua stakeholder.

“Sebagai bank lokal, Bank Papua diharapkan ikut meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perekenomian berbasis di kampung, sehingga memberikan pelayanan yang lebih mudah diakses terutama keuangan di kampung-kampung,” katanya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengharapkan pengelolaan SimPel dapat diawasi guru dan digunakan dengan baik oleh siswa. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top