Follow our news chanel

830 Anggota Partai Pekerja Kurdistan ditangkap di Turki

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Ankara, Jubi- Sebanyak 834 orang yang diduga memiliki hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) telah ditahan selama dua hari belakangan dalam operasi anti-teror di seluruh Turki, kata Direktorat Keamanan Turki.

Operasi tersebut dilakukan di 37 provinsi berbeda, termasuk di Ibu Kota Turki –Ankara, Adana, Mersin, Konya dan Antalya, kata pernyataan itu.

Sedikitnya 86 tersangka ditahan pada Selasa, sementara tersangka lain ditangkap pada Senin.

Kemenakan laki-laki dari Sirri Sakik, Wali Kota Agri di provinsi Turki Timur, juga ditangkap di Mus.

Selama serangan itu, dua senapan serang AK-47, 11 pistol, 15 senapan laras pendek dan 437 magasin disita, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi ( 15/2).

Menurut pernyataan itu, operasi tersebut dilakukan sebagai reaksi atas perintah kader senior PKK kepada gerilyawan PKK agar melancarkan "serangan musim semi", memperingati tahun ke-18 penangkapan Abdullah Ocalan, pemimpin kelompok tersebut yang dipenjarakan.

Loading...
;

Kelompok itu dimasukkan ke dalam daftar organisasi teroris oleh AS, Uni Eropa dan Turki. Kader seniornya telah lama menghindari penangkapan dengan memanfaatkan pegunungan di bagian tenggara Turki sebagai tempat berlindung.(*)

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top