Follow our news chanel

Previous
Next

850 ton jatah rastra masih numpuk di gudang Bulog Merauke

Jatah rastra yang dibagikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu - Jubi/Frans L Kobun
850 ton jatah rastra masih numpuk di gudang Bulog Merauke 1 i Papua
Jatah rastra yang dibagikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Jatah beras sejahtera (rastra) untuk masyarakat di kampung-kampung di 20 distrik, sebagian telah didistribusikan. Hanya masih tersisa sekitar 850 ton yang ada di gudang Bulog Sub Divre Merauke.

“Kami berharap agar dilakukan percepatan pendropingan rastra, agar gudang dimanfaatkan menampung beras petani,” kata Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin kepada Jubi, Kamis (5/9/2019).

Meskipun sudah terjadwal untuk penyaluran, namun kalau dapat dipercepat lagi. Karena merupakan titipan dari pemerintah yang harus diberikan kepada masyarakat.

Dijelaskan, total rastra dari Januari-September 2019 untuk masyarakat adalah 1.561 ton. Dari jumlah itu yang tersalurkan sebanyak 800 ton. Sedangkan 850 ton lain masih di gudang.

“Kami telah melakukan rapat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, bersama kepala distrik beberapa waktu lalu, sekaligus diminta jatah rastra segera diambil dan disalurkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bulog, demikian Djabiruddin, siap melakukan pendropingan rastra hingga ke ibukota distrik, sesuai kesepakatan. Nantinya untuk distribusi ke kampung-kampung menjadi tanggung jawab distrik.

Loading...
;

Ketua RT 13, Kelurahan Samkai, A. Kawai Ndiken, beberapa waktu lalu mengatakan dirinya mengambil inisiatif membagi rastra secara merata kepada masyarakat setempat.

“Kenapa saya ambil langkah demikian, karena yang terdaftar hanya puluhan saja. Sedangkan masyarakat kurang mampu di RT 13, jumlahnya mencapai ratusan kepala keluarga,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top