HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

9 partai politik dapat Rp894 juta di Merauke

Papua
Rama Dayanto (kanan) menyerahkan laporan hasil audit penggunaan dana bantuan kepada pengurus partai politik di Merauke, Rabu (15/7/2020) - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Merauke memberi tenggat hingga dua bulan ke depan kepada pengurus partai politik untuk melengkapi persyaratan administrasi pencairan bantuan. Ada sekitar Rp894 juta bantuan untuk sembilan partai politik pemilik kursi DPRD Merauke yang siap dicairkan pada tahun ini.

“Semua (persyaratan) administrasi harus diselesaikan sebelum 15 Agustus mendatang. Berkas tersebut akan diteliti kembali (oleh Kesbangpol) sebelum diteruskan (diajukan) kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah guna diproses lebih lanjut (untuk pencairan dana),” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merauke Rama Dayanto, seusai bertemu sembilan pengurus partai politik, Rabu (15/7/2020).

Rama mengatakan sesuai kesepakatan mereka, dana baru akan dicairkan setelah seluruh partai politik penerima bantuan melengkapi persyaratan administrasi. “Pendanaannya bersumber dari APBD Merauke. Besarannya bervariasi untuk setiap partai, bergantung perolehan kursi di DPRD Merauke (pada Pemilu 2019).”

Rama berterima kasih kepada pengurus partai politik atas ketaatan mereka dalam mematuhi aturan penggunaan dana pada tahun lalu. Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan atau audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dana tersebut telah dimanfaatkan dengan benar.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Merauke Albert Muyak turut memastikan pengurus sembilan partai politik telah menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tahun lalu. “Saya minta persyaratan (dalam pengajuan bantuan) untuk tahun ini segera dibereskan agar dananya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan partai.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top