924 Peserta Jamnas Provinsi Papua Dilepas

Sebanyak 924 anggota Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X Cibubur, Jawa Barat, dilepas secara resmi oleh Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri - Jubi/Alexander Loen
Sebanyak 924 anggota Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X Cibubur, Jawa Barat, dilepas secara resmi oleh Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri – Jubi/Alexander Loen

Jayapura, Jubi – Sebanyak 924 anggota Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X Cibubur, Jawa Barat, dilepas secara resmi oleh Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe.

Dalam sambutannya, Elisa Auri mengatakan peserta yang mengikuti Jamnas adalah merupakan hasil seleksi dari masing masing kwartir cabang. Dimana mereka yang terpilih adalah yang terbaik, karena memiliki dedikasi, kualitas yang cukup baik.

“Jambore ini adalah kegiatan yang bersifat pesta pramuka, dimana semua peserta didik diharapkan menjadi pemuda yang berkreatif,” kata Elisa Auri kepada wartawan, di Main Hall Kantor Gubernur Jayapura, Kamis (4/8/2016).

Ia berharap, 924 anggota Pramuka yang telah terpilih nantinya bisa membawa nama baik Papua. “Kalian adalah anak anak terbaik yang terpilih dari sekian anak, oleh karena itu ketika disana dapat melakukan hal positif, jangan tergoda oleh pengaruh yang dapat merusak masa depan kalian semua,” ucapnya.

“Saya berharap adik adik sekalian bisa menjadi pelopor generasi muda di tanah Papua,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontingen Jamnas Papua, Carolus Bolly menyebutkan, para peserta Jambore adalah berasal dari 23 Kwartir Cabang (Kwarcab) ditambah Gugus Depan (Gudep) Yayasan Pendidikan dan Pramuka berkebutuhan Khusus.

Disamping itu, ada juga sejumlah Kabupaten yang tidak mengirimkan peserta diantaranya, Kabupaten Yahukimo, Tolikara, Puncak Jaya dan Lanny Jaya.

Loading...
;

“Sementara kabupaten Paniai, Dogiyai, Merauke dan Mappi sampai saat ini kami masih menuggu keikutsertaaan mereka,” kata Carolus.

Dia menambahkan, terpilih menjadi Ketua Panitia Kontingen Jamnas ke X, adalah merupakan kebanggan tersendiri. Sebab 30 tahun lalu, ia pernah berdiri sebagai salah satu peserta Jambore yang terpilih mewakili Papua yakni pada tahun 1986.

“Tahun 1986, saya pernah berdiri sebagai peserta dan hari ini saya melaporkan sebagai Ketua Panitia. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Papua untuk keberangkatan kami mengikuti Jambore Nasional,” ucapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top