Follow our news chanel

9.403 siswa Kota Jayapura akan ikuti UN berbasis Komputer

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa mengatakan, sebanyak 9.403 dari 111 SMP sederajat dan SMA sederajat di Kota Jayapura akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017.
 
“Tidak ada sekolah di Kota Jayapura yang tak ikuti UNBK, sebab kami mempersiapkan ini jauh hari dan ini kita tidak bisa mundur, data sudah masuk saat rapat koordinasi kemarin, Kota Jayapura akan sama dengan Surabaya yang melaksanakan UNBK secara menyeluruh di semua jenjang,” kata I Wayan kepada wartawan, Rabu (8/2/2017).
 
Sebanyak 4.555 siswa SMA/SMK yang akan melaksanakan UNBK terlebih dahulu jika dibandingkan dengan siswa SMP dan MTs sebanyak 4.848 siswa.
 
“Salah satu persiapan itu melakukan pemetaan dan kami gabung sekolah yang tak punya  komputer dengan yang punya, seperti penggabungan pelaksaaan UNBK antara SMP Mosso yang berjumlah 5 siswa akan didorong untuk melaksanakan di SMK 6 bersama SMP Muara Tami, sedangkan SMP 8 akan digabung dengan SMA 4 Koya Barat,” katanya.
 
Menurutnya, adanya laporan 80 unit komputer SMK 2 yang rusak, Direktorat PSMK telah menjawabnya memberikan bantuan komputer baru sebanyak 50 unit.
 
Untuk jaringan komunikasi dan listrik, Wayan mengatakan sudah berkomunikasi dengan Telkom untuk membackup UNBK 3-13 April untuk SMA/SMK.
 
“Jangan sampai kami disalahkan dalam pelaksanaan UNBK, khususnya masalah jaringan, kami juga segera kerjasama dengan Telkom dan PLN,” ujarnya.
 
Dikutip dari Antara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan pemetaan kesiapan sekolah-sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2017.
 
Sebelumnya, Kemdikbud menargetkan 60 persen ujian nasional dilakukan dengan berbasis komputer pada 2017. Saat ini sudah ada 12.058 sekolah dan madrasah yang siap melaksanakan UNBK. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top