Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Abaikan protokol kesehatan, korona tembus 100 di Nabire

Papua
Data penanggulangan pandemi Covid-19 Nabire - Gustu Covid-19 Nabire.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi Pasien terkonfirmasi terinfeksi korona mencapai 100 orang di Nabire. Sebanyak dua, di antaranya meninggal dunia.

“Sebanyak 53 pasien dinyatakan sembuh, dan 45 lainnya masih dalam perawatan. Kami juga akan memeriksa sebanyak 19 warga yang telah berkontak erat dengan pasien korona,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nabire Frans Sayori, Jumat (11/9/2020).

Sayori mengatakan masifnya penyebaran virus korona tersebut akibat banyak warga mengabaikan protokol kesehatan. Mereka melalaikan kebiasaan menjaga jarak, dan tidak mengenakan masker saat bepergian serta mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas.

Abaikan protokol kesehatan, korona tembus 100 di Nabire 1 i Papua

“Banyak orang (masih) anggap remeh. Oke, silahkan tidak percaya, tetapi jangan lupa dokter dan perawat saja bisa kena dan meninggal (akibat terinfeksi korona),” tegasnya.

Untuk itu, Sayori berharap masyarakat senantiasa mentati protokol kesehatan agar terhindar dari infeksi korona. “Saya minta semua menjaga diri dan memerangi penyebaran korona dengan mematuhi protokol kesehatan.”

Norma, warga Nabire juga mengakui banyak di antara mereka masih meremehkan ancaman serangan korona, penyebab Covid-19. Dia bahkan juga sempat termasuk orang yang tidak memercayai pandemi tersebut.

“Banyak yang kepala batu (keras kepala). Mereka masih berkerumun (berkumpul) dan tidak mengenakan masker. Saya sebelumnya juga tidak percaya (ancaman virus korona), tetapi setelah banyak (berita mengenai pasien) meninggal, baru percaya,” kata Warga Kelurahan Nabarua, tersebut. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top