Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ada 10 kasus baru positif korona di Mimika, Satgas Provinsi minta perhatian khusus

Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 29 April 2020. – Satgas Covid-19 Papua
Ada 10 kasus baru positif korona di Mimika, Satgas Provinsi minta perhatian khusus 1 i Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 29 April 2020. – Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid-2019 Provinsi Papua meminta seluruh petugas petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika secara aktif mengambil inisiatif intervensi medis dalam menangani pasien positif korona. Permintaan itu disampaikan karena cepatnya laju pertambahan kasus baru positif korona di Mimika.

Pada Rabu, Satuan Tugas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan (Satgas) Covid-2019 Papua mengonfirmasi 11 kasus baru positif korona di Papua. Dari 11 kasus baru itu, sejumlah 10 kasus baru ditemukan di Kabupaten Mimika. Sementara satu kasus baru lainnya berasal dari Kota Jayapura.

Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule SpOG meminta seluruh tenaga medis di rumah sakit yang dikelola PT Freeport Indonesia maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MImika memberikan perhatian khusus kepada setiap pasien positif korona. “Jangan lengah, ketika sudah ada perubahan [kondisi pasien] dari [sakit] sedang menjadi [sakit] berat, segera lakukan tindakan pencegahan,” kata  Sumule di Jayapura, Rabu.

Ia menegaskan Dinas Kesehatan Provinsi Papua siap memasok semua obat-obatan dan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan untuk menangani pasien Covid-19. Sumule juga menyatakan Satgas Covid-19 Papua akan memasok alat tes cepat atau rapid test untuk mempercepat penapisan orang yang terinfeksi korona, agar segera bisa diisolasi dan tidak menularkan virus itu kepada orang lain.

Dengan terkonfirmasinya 11 kasus baru positif korona pada Rabu, jumlah kasus positif korona di Papua bertambah menjadi 189 kasus. Sejumlah 128 pasien masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Papua. Sejumlah 54 pasien Covid-19 di Papua telah dinyatakan sembuh, dan tujuh pasien lainnya telah meninggal.

Hingga Rabu, Satgas Covid-19 Papua mencatat ada 267 Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan ada 4.008 Orang dalam Pemantauan (ODP) di Papua. Sejauh ini, Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Papua telah memeriksa 981 spesimen PDP dan ODP dari berbagai wilayah di Papua.

Loading...
;

Sumule menyatakan pada Rabu ada dua pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. “Hari ini terdapat tambahan dua pasien yang sembuh, satu  orang berasal dari Kota Jayapura, dan satu orang berasal dari Kabupaten Sarmi,” kata Sumule.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top