Follow our news chanel

Ada 103 kasus baru, kasus positif korona bertambah jadi 893

Papua, Corona
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Ada 103 kasus baru, kasus positif korona bertambah jadi 893 1 i Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yogyakarta, Jubi – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto menyatakan ada 103 kasus baru positif korona yang dicatat sejak Rabu (25/3/2020) hingga Kamis (26/3/2020), sehingga kasus positif korona di Indonesia bertambah menjadi 893 kasus. Kasus positif korona di Papua juga bertambah menjadi tujuh kasus.

Hal itu disampaikan Achmad Yurianto dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis. “Ada tambahan konfirmasi positif korona 103 kasus baru. Sehingga jumlah total kasus positif korona menjadi 893 kasus,” kata Yurianto.

Jumlah total kasus positif korona yang mencapai 893 kasus itu telah menghitung empat kasus baru positif korona di Papua. Hingga Kamis, jumlah kasus positif di Papua telah bertambah menjadi tujuh kasus positif korona.

Sejak Selasa (24/3/2020 pertambahan kasus baru positif korona di Indonesia setiap harinya lebih dari 100 kasus. Pada Selasa, jumlah kasus baru positif korona mencapai 106 kasus. Pada Rabu, jumlah kasus baru positif korona mencapai 105 kasus. Lalu Kamis ini, jumlah kasus baru positif korona mencapai 103 kasus.

Achmad Yurianto menyatakan sejak hingga Kamis telah ada empat pasien positif korona yang berhasil sembuh. Akan tetapi, dalam kurun waktu yang sama sejumlah 20 pasien positif korona meninggal dunia.

“Sampai hari ini ada 4 kasus yang sembuh. Sehingga [jumlah total] pasien sembuh 35. Kasus kematian ada 20 kasus, [sehingga jumlah total pasien yang meninggal ada] 78 orang,” ujar Yurianto.

Loading...
;

Dengan data yang terhimpun hingga Kamis pukul 12.00 WIB itu, tingkat kematian penanganan pandemi Covid-19 Indonesia masih mencapai 8,73 persen. Catatan itu masih lebih baik daripada tingkat kematian Covid-19 di Italia, yang mencapai 9,86 persen. Namun, tingkat kematian Covid-19 Indonesia lebih buruk dibandingkan Iran, yang memiliki tingkat kematian Covid-19 7,69 persen.

Secara global, hingga Kamis telah tercatat 416.686 kasus positif di seluruh dunia, dan 18.589 pasien positif korona meninggal di berbagai negara. Tingkat kematian Covid-19 secara global mencapai 4,46 persen.  

Yurianto mengingatkan menjaga jarak aman antarorang menjadi cara paling efektif untuk mencegah penularan virus korona. Menurutnya, tidak setiap orang yang telah terinfeksi virus korona akan menampakkan gejala penyakit Covid-19. Semua orang diimbau tetap menjaga jarak aman dengan siapapun, termasuk orang yang terlihat sehat.

Menurut, pemerintah akan terus menggiatkan tes massa dengan metode rapid test, terutama dalam menapis orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positf korona. “Rapid test akan dilakuan terutama kepada orang yang memiliki riwayat kontak. Itu penting untuk menapis dugaan kasus positif korona secepatnya,” kata Yurianto.(*)

Ralat: Berita ini telah mengalami perbaikan. Pada pemberitaan awal tertulis bahwa “Kasus positif korona di Papua juga bertambah menjadi 4 kasus.” Kalimat itu diperbaiki menjadi “Kasus positif korona di Papua juga bertambah menjadi tujuh kasus.”

Paragraf “Jumlah total kasus positif korona yang mencapai 893 kasus itu telah menghitung sebaran kasus di Papua. Hingga Kamis, jumlah kasus positif di Papua telah bertambah menjadi empat kasus positif korona.” juga diperbaiki menjadi “Jumlah total kasus positif korona yang mencapai 893 kasus itu telah menghitung empat kasus baru positif korona di Papua. Hingga Kamis, jumlah kasus positif di Papua telah bertambah menjadi tujuh kasus positif korona.” Kami memohon maaf atas kesalahan tersebut.

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top