HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ada 23 kasus baru, Total kasus positif korona di Papua mencapai 538 kasus

Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 21 Mei 2020. – Satgas Covid-19 Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 21 Mei 2020. – Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hari ini, Papua mengonfirmasi 23 kasus baru positif korona, sehingga jumlah kasus positif bertambah menjadi 538 kasus. Selain itu, terdapat 18 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Kamis (21/5/2020). Akan tetapi, seorang pasien positif korona dan dua Pasien dalam Pengawasan meninggal pada Kamis.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule SpOG (K) mengatakan dari 23 kasus baru positif korona itu, sejumlah 12 kasus terkonfirmasi di Kabupaten Jayapura. Sedangkan 11 kasus lainnya ditemukan di Kota Jayapura.

Di tengah berbagai keterbatasan dalam penanganan para pasien Covid-19 di Papua, ada 18 pasien Covid-19 yang berhasil sembuh pada Kamis. Mereka tersebar di Kabupaten Mimika (11 pasien sembuh), Kabupaten Jayapura (3 pasien sembuh), Jayawijaya (2 pasien sembuh), dan Kota Jayapura (2 pasien sembuh).

“Terdapat satu kasus kematian yang terjadi di Kabupaten Mimika. Kami Provinsi Papua mengucapkan turut berbelah sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, tapi percaya bahwa Tuhan yang mempunyai kehidupan ini akan memberikan penghiburan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Pasien meninggal berasal dar RS Tembagapura, yang telah dirawat selama 13 hari dan memiliki penyakit penyerta. Dengan meninggalnya satu pasien Covid-19 di Mimika itu, jumlah kasus pasien Covid-19 yang meninggal di Papua telah mencapai 10 kasus. “Namun tim satgas juga mengucap syukur karena angka kesembuhan yang terus meningkat, menjadi 134 kasus sembuh, katanya.

Sumule menekankan kebijakan Pembatasan Sosial yang Diperluas dan perketat berjalan efektif mulai hari ini. Ia berharap agar masyarakat Papua mengikutinya. “Ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Satgas khususnya membatasi untuk tidak keluar rumah dimulai pada pukul 14.00. Dan jika harus keluar rumah, menggunakan masker sehingga kita tidak saling menularkan dan ditularkan,” katanya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa