Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Pandemi COVID-19 di Papua Barat
Infografis perkembangan pandemi COVID-19 Papua Barat hingga 14 Maret 2021. - Satgas COVID-19 Papua Barat

Ada 37 kasus baru COVID-19 di Manokwari

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat pada Minggu (14/3/2021) menyatakan ada 37 kasus baru COVID-19. Seluruh kasus baru itu ditemukan di Kabupaten Manokwari.  

Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat, Dr Arnold Tiniap mengatakan 37 kasus baru COVID-19 itu ditemukan dari penelusuran kontak pada 12 – 13 Maret 2021. “[Sejumlah] 37 kasus baru di Manokwari berasal dari klaster tenaga kesehatan, klaster keluarga, dan klaster dunia usaha,” kata Arnold Tiniap, Minggu malam.

Baca juga: Karyawan terpapar covid-19, MBH dan Orchid Papua Barat tutup pelayanan

Dengan tambahan 37 kasus baru itu, total jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten  Manokwari hingga Minggu telah mencapai 2.837 kasus. Pada Minggu, sejumlah 18 pasien COVID-19 di Manokwari juga dinyatakan telah sembuh. “Jumlah kasus positif meninggal dunia di Manokwari sampai hari ini 34 orang, sementara, 313 pasien masih dalam perawatan,” ujar Tiniap.

Sebelumnya, Bupati kabupaten Manokwari, Hermus Indou berharap masyarakat berperan aktif memutus rantai penularan virus korona. Dia mengakui kasus positif COVID-19 di Manokwari masih tinggi, dan terus mengalami peningkatan.

“Sama-sama kita menjaga diri dan keluarga supaya tidak terpapar COVID-19. Kasus positif di Manokwari tertinggi ke dua setelah kota Sorong,” ujarnya belum lama ini. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;
Scroll to Top