Follow our news chanel

Previous
Next

Ada 5 kasus baru, kasus positif korona di Papua mencapai 80

Papua, Corona
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Ada 5 kasus baru, kasus positif korona di Papua mencapai 80 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pada Kamis (16/4/2020), Satuan Tugas Covid-19 Papua mengonfirmasi lima kasus baru positif korona di Papua. Dengan tambahan lima kasus baru itu, jumlah kasus positif korona di Papua telah mencapai 80 kasus.

Hal itu dinyatakan juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis. Hingga pukul 18.30 WP, sejumlah 56 pasien Covid-19 masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Papua. Sejumlah 17 pasien Covid-19 di Papua telah berhasil sembuh. Selain itu, ada tujuh pasien Covid-19 yang meninggal.

Sumule menyatakan hingga Kamis Satuan Tugas Covid-19 sudah melakukan pemeriksaan 381 spesimen. “Saat ini jumlah Pasien dalam Pengawasan atau PDP 100 orang. Sedangkan jumlah Orang dalam Pemantauan atau ODP 3.545 orang, ,” katanya.

Menurut Sumule, 80 kasus positif korona itu tersebar di delapan kabupaten/kota di Papua. Kedelapan kabupaten/kota itu Kota Jayapura (25 kasus, 16 dirawat, 6 sembuh, 3 meninggal), Kabupaten Jayapura (14 kasus, 9 dirawat, 4 sembuh, 1 meninggal), Kabupaten Mimika (22 kasus, 16 dirawat, 3 sembuh, 3 meninggal), dan Merauke (9 kasus, 5 dirawat, 4 sembuh), Keerom (4 kasus, 4 dirawat), Sarmi (3 kasus, 3 dirawat), Mamberamo Tengah (1 kasus, 1 dirawat), Jayawijaya (2 kasus, 2 dirawat).

“Dari 56 pasien yang saat ini di rawat tidak ada satupun yang menggunakan alat bantu pernapasan. Mereka dirawat dengan kondisi sakit ringan dan berat,” ujar Sumule.

Sumule menyatakan meningkatnya jumlah PDP dan ODP di Papua menunjukkan adanya kesadaran umasyarakat untuk melapor serta memeriksakan diri jika mengalami gejala penyakit Covid-19. “Intinya, petugas kesehatan sudah berhasil menemukan sedini mungkin kasus yang [menunjukkan] gejala Covid-19,” katanya.

Loading...
;

Di Jakarta, juru bicara pemerintah untuk masalah Covid-19, Achmad Yurianto menyatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jakarta pada Kamis mengonfirmasi 380 kasus baru positif korona. Dengan tambahan itu, jumlah kasus positif korona di Indonesia telah mencapai 5.516 kasus.

“Dari konfirmasi positif pemeriksaan realtime PCR [pada Kamis, jumlah total kasus positif korona mencapai] 5516 orang. Kasus [pasien Covid-19 yang] sembuh [totalnya] 548 orang. [Jumlah total pasien Covid-19 yang] meninggal 498 orang,” ujar Yurianto pada Kamis.

Yurianto menyatakan pandemi Covid-19 telah menyebar di 202 kabupaten/kota yang berada di 34 provinsi. Meskipun pandemi Covid-19 semakin meluas, Yurianto menyatakan masyarakat tidak boleh panik, karena Covid-19 adalah penyakit yang bisa disembuhkan.

“Kita patut bersyukur jumlah pasien sembuh di DKI sebanyak 202 pasien. Di Jawa Timur, 86 sembuh. Di Sulawesi Selatan ada 42 pasien [sembuh]. Di Bali, 32 pasien sembuh, dan di Jawa Barat ada 28 pasien [yang sembuh]. Jumlah total [pasien Covid-19 yang telah sembuh] 548 pasien,” kata Yurianto.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top