Ada akun palsu Ketua DPR Papua di medsos

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, ada oknum yang mencatut namanya di media sosial (medsos). Ada akun facebook yang menggunakan nama dan fotonya.

Kata Wonda, hingga kini ini ia tidak memiliki akun media sosial, baik facebook, line, instragram, twitter, dan lainnya, karena berkomitmen tidak akan pernah membuat akun di media sosial.

"Kalau ada akun di media sosial menggunakan nama dan foto saya, itu bukan akun saya, tapi akun palsu," kata Wonda, Rabu (18/10/2017).

Ia mengingatkan masyarakat dan pengguna media sosial tidak menanggapi jika ada permintaan berupa uang, barang dan lainnya, atau postingan dan foto yang tidak sepantasnya diunggah oleh akun facebook yang menggunakan nama dan fotonya.

"Saya harus menyampaikan ini kepada publik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Menurutnya, ia baru mengetahui ada akun yang menggunakan nama dan fotonya, ketika ada rekannya yang mengatakan, mengirim pesan di media sosial, namun tidak direspons.

Loading...
;

"Ketika saya lihat, saya kaget, karena akun itu bukan akun saya. Makanya saya harus segera meluruskan ini, jangan sampai akun itu dimanfaatkan untuk hal-hal yang dapat merusak nama baik saya," katanya.

Dari penelusuran Jubi di facebook, sedikitnya ada tujuh akun dengan nama Yunus Wonda, dua di antarannya menggunakan foto Ketua DPR Papua itu sebagai tampilan profil (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top