Ada bus khusus pemudik lansia, perempuan, difabel

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Bakauheni,Jubi – Perum DAMRI secara khusus menyiapkan puluhan bus untuk melayani penumpang lanjut usia, kaum perempuan, difabel, dan wanita hamil serta anak-anak yang turun di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Angkutan khusus itu untuk memfasilitasi penumpang yang datang dari Merak, Banten menuju Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung.

Bus khusus yang mulai dioperasikan Rabu (21/6), hingga Kamis dini hari sudah masuk tujuh unit bus berkapasitas masing-masing 30 orang penumpang rute Terminal Pelabuhan Bakauheni menuju Terminal Rajabasa, Bandarlampung.

Petugas layanan Bus DAMRI itu, Agus Siswanto, pihaknya menyiapkan puluhan bus khusus untuk melayani penumpang ibu hamil, lansia, balita dan difabel selama arus mudik Lebaran 2017 di Pelabuhan Bakauheni.

Tarif bus ber AC itu Rp30.000 per penumpang, selain dilayani awak bus juga dibantu sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang merupakan para pelajar SMK dari sekitar Bakauheni, Lampung Selatan.

Calon penumpang khusus itu sudah diarahkan oleh petugas sejak turun dari kapal feri berlayar dari Merak, Banten untuk menuju terminal khusus yang bersebelahan dengan kantor PT ASDP Indonesia Ferry, terpisah dari terminal bus umumnya.

Loading...
;

Para penumpang yang menggunakan bus khusus itu, umumnya penumpang yang membawa anak-anak, lansia, wanita hamil dan difabel dalam rombongan.

Sedikitnya 20-an Bus DAMRI disiapkan untuk melayani pemudik menjelang puncak arus mudik Lebaran 2017 ini. Menurut petugas layanan, dimungkinkan bus ditambah bila diperlukan agar seluruh penumpang dapat terlayani dengan baik.

Calon penumpang bus itu, diantar terlebih dahulu oleh petugas dibantu anggota Pramuka, kemudian bagi yang hendak berisitrahat disiapkan tempat duduk dan disediakan air mineral.

Selain Bus DAMRI, disediakan pula beragam pilihan transportasi dengan tarif terjangkau di terminal Pelabuhan Bakauheni. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top