HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ada kios tetap jualan hingga malam hari

Kios pedagang yang masih melayani pembeli hingga malam hari di Kampung Toladan, Distrik Sentani, Senin (30/3/2020) - Jubi/Yance Wenda.
Kios pedagang yang masih melayani pembeli hingga malam hari di Kampung Toladan, Distrik Sentani, Senin (30/3/2020) – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemberlakuan pembatasan terhadap aktivitas perdagangan untuk mencegah penyebaran covid-19 belum berjalan efektif di Kabupaten Jayapura. Ada segelintir pedagang tetap beroperasi hingga malam hari.

Berdasarkan pemantauan Jubi, terdapat empat kios masih melayani pembeli hingga menjelang pukul 19.00 Waktu Papua di Kampung Toladan. Sesuai ketentuan Pemerintah Kabupaten Jayapura, aktivitas perdagangan hanya diperkenankan beroperasi pada pukul 06.00-14 Waktu Papua.

Menanggapi kondisi tersebut, Pendeta Gereja Baptis Imanuel Toladan Iton Kogoya  meminta masyarakat mematuhi ketentuan pemerintah tersebut. Mereka seharusnya mengarantina mandiri di rumah.

“Masyarakat di sini (Kampung Toladan) terlalu menganggap biasa-biasa (enteng). Ini (corona) virus berbahaya, jangan main-main. Ikuti aturan pemerintah (dalam menanggulangi pandemi covid-19),” kata Kogoya, Senin (30/3/2020).

Warga Kampung Toladan Einus Kiwo juga berharap serupa. “Jangan sampai masyarakat yang menutup (paksa) kios yang tidak mau ikuti aturan itu.”

Sem Yikwa, warga lainnya khawatir aktivitas perdagangan yang buka hingga malam hari tersebut membahayakan kesehatan diri sendiri maupun orang lain. “Kalau bisa, pedagang-pedagang itu juga berdiam diri (karantina mandiri) di rumah.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa