Ada lima kampung KKN di Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, FX Mote mengatakan kini pihaknya menggagas lima kampung di Jayapura (Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura) sebagai Kampung Keren Nelayan (KKN).

Ia mengatakan, tiga kampung di Kota Jayapura yang akan dijadikan KKN yakni Kampung Enggros, Tobati, Kayu Pulo di Distrik Jayapura Selatan dan di Kabupaten Jayapura yaitu Kampung Kampung Ifar Besar di Distrik Sentani serta  Kampung Yakonde, Distrik Waibu.

"Sudah ada grand desainnya. Ini program kami di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Papua. Nantinya akan dibuatkan Peraturan Gubernur (Pergub)," kata FX Mote, Rabu (28/11/2018).

Menurut Mote, nantinya pengunjung ke Kampung Keren Nelayan itu dapat dijadikan salah satu lokasi wisata. Pengunjung tidak hanya akan menikmati suasana laut, juga dapat mencicipi berbagai jenis olahan ikan, apalagi kini pihaknya terus mensosialisasikan makan ikan.

"Kami mau membalikkan anggapan orang selama ini kalau kampung nelayan itu kumuh, tak layak dihuni dan lain sebagainya," ucapnya.

Anggota Komisi II DPR Papua bidang kelautan dan perikanan, John NR Gobai menyatakan mendukung program yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan itu.

Loading...
;

"Saya pikir ini salah satu inovasi DKP yang patut didukung. Saya pikir ini akan sejalan dengan draf Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) nelayan yang sedang kami dorong di DPR Papua," kata Gobai. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top