Follow our news chanel

Ada oknum polisi terlibat kampanye hitam di Cimahi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Cimahi, Jubi – Seorang oknum aparat kepolisian diduga terlibat melakukan kampanye hitam (Black Campaign)pada Pilkada 2017 di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (15/2).

Oknum tersebut sudah diamankan di Posko Penegakkan Hukum Terpadu (Gakumdu) Mapolres Cimahi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, di Kota Cimahi, Rabu mengatakan total ada dua orang yang diamankan oleh polisi terkait aksi kampanye hitam pada Pilkada Kota Cimahi 2017.

"Tadi pagi telah diamankan . Satu anggota Polri inisial Y dan satu lagi warga biasa inisial R. Berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan telah melakukan pemeriksaan kampanye hitam," kata Yusri.

Menurut dia, dua orang tersebut diamankan oleh masyarakat saat membagikan selebaran atau brosur yang berisi hinaan atau menjelekkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi nomor urut satu (Atty Suharty-Achmad Zulkarnain).

"Jam 02.30 pagi, mereka terlihat oleh beberapa masyarakat menyebarkan atau melemparkan selebaran berisi kejelekan salah satu paslon kepada masyarakat. Lalu dikejar, kemudian jam 5 pagi diserahkan oleh masyarakat ke Gakumdu Polres Cimahi," kata dia.

Loading...
;

Oknum polisi yang menjadi pelaku kampanye hitam Pilkada Kota Cimahi, kata Yusri, diketahui merupakan salah seorang ajudan dari pasangan calon lainnya yang bertarung dalam Pilkada Kota Cimahi 2017.

Kedua pelaku kampanye hitam tersebut, kata Yusri, bisa dijerat dengan pasal 71 UU Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pemilihan Umum.

"Sanksinya sesuai UU tersebut, paling cepat satu bulan, paling lama lima bulan (penjara). Ini yang dikenakan kepada kedua orang tersebut," kata dia.(*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top