Follow our news chanel

Ada pendampingan Kurikulum 2013 di Yahukimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Yahukimo, Jubi – Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo bersama Kementerian Pendidikan RI  telah membuka pendampingan Kurikulum 2013. Kegiatan  berlangsung di SMP Negeri 1 Dekai, dan dibuka sejak Senin (22/10/2018) lalu.

Hadir di acara tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo, Naftali Elopore, bersama perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo, Naftali Elopore mengatakan kegiatan ini penting. “Kalau tidak ada kurikulum, tentu guru mengajar kepada anak didiknya dengan tidak sesuai. Oleh karena itu guru perlu belajar kurikulum, dalam hal ini kurikulum 2013,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan kepala sekolah dan semua guru akan benar-benar diuji kemampuannya. Siapa yang tidak berkemampuan, tidak pantas disebut guru.

 Karena itu ia meminta agar para peserta bisa ikuti kegiatan hingga akhir. Berbagai materi akan disajikan pada kegiatan yang berlangsung pada 22-27 Oktober 2018 itu. 

Penanggung jawab kegiatan, Nining Suherni mengatakan, materi yang disajikan antara lain perkembangan kurikulum. Disajikan oleh pihak Balitbang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Loading...
;

“Para guru bisa ikuti materi sesuai dengan ruangan yang dibagi, masing-masing untuk guru SD dan SMP. Kami berharap para peserta bisa menerima materi dengan baik dan bisa diterapkan di sekolah masing-masing,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh para guru SD dan SMP. Baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer maupun guru sukarela. Total, ada  900 guru yang jadi peserta.

Sementara itu, pemateri dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta Mariati Purba, M.Pd, memberi apresiasi khusus ada peserta dari kalangan guru sukarela. “Mereka kerja tanpa upah, tapi tetap mengajar sukarela,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top