Adios Ricardinho, bienvenida Mauricio

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Ricardo Silva de Almeida atau akrab dipanggil Ricardinho sepertinya belum berjodoh dengan Persipura Jayapura. Pemain asal Sao Paulo, Brazil itu kembali dilepas oleh manajemen Mutiara Hitam.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) menyampaikan setelah melewati proses diskusi dalam evaluasi putaran pertama,  manajemen setelah mendapatkan masukan dari tim pelatih, juga masukan dari beberapa pemain senior, akhirnya sepakat melepas Ricardinho dan merekrut pemain asing dengan posisi bek tengah.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah-hitam. Iya ikut membantu tim ini. Dia juga sudah menjadi bagian dari keluar besar Persipura Jayapura. Kita berharap dia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi," kata BTM.

Ricardinho gebung bersama tim kesayangan rakyat Papua ini pada medio Agustus 2016. Ia turut menghantar Persipura menjuarai Torabica Soccer Championsip (TSC) musim lalu.

Musim ini ia sempat dilepas dan kembali dipanggil lagi. Namun selama putaran pertama, Ricardinho hanya mendapat menit bermain sangat sedikit.

Setelah melepas Ricardinho, manajemen merekrut pemain baru asal Brazil. Nama lengkap pemain asing ini adalah Mauricio Aparecido Maciel Leal.  Pemain kelahiran Jandira, Sao Paulo, Brazil, 11 Juni 1987 atau kini berusia (30 tahun).

Loading...
;

Mauricio Leal, sejatinya adalah seorang bek tengah. Ia pernah bermain untuk Sriwijafa FC musim lalu dan Persela Lamongan. Jadi paling tidak dia sudah tahu atmosfir sepak bola Indonesia.

"Kita berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kita," kata BTM optimis.

"Bila tidak ada halangan, besok pemain baru itu (Mauricio Leal) sudah tiba. Selamat jalan (adios) Ricardinho dan selamat datang (bienvenida) di Jayapura, tanah Papua," kata juru bicara Persipura Bento Madubun menginformasikan.

Pelatih Persipura Wanderley menginformasikan Mauricio hari ini sudah berada di Jayapura dan langsung bergabung dengan tim untuk mengikuti sesi latihan menghadapi putaran kedua.

“Dia (Mauricio Leal) sekarang sama saya dan Addison. Kita mau datang ke Jayapura pagi ini, tapi sementara kita di kota Biak, karena pesawat tidak bisa turun di Sentani. Kita masih tunggu informasi kapan bisa ke Sentani,” kata Wanderley lewat pesan WhatsApp kepada Jubi, Kamis (3/8/2017) pagi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top