Agen LN ingin lebih banyak gandeng pesepakbola Papua

papua-yanto-basna
Founder 2Touch International Agency, Khairul Asyraf, bersama Rudolf Yanto Basna - Jubi/Dok. Khairul Asyraf

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebuah agensi pemain sepakbola yang berasal dari Singapura, 2Touch International Agency, menyatakan niatan mereka untuk bisa menggandeng lebih banyak pemain sepakbola dari Indonesia timur, khususnya Papua.

Hal ini disampaikan, Khairul Asyraf selaku founder 2Touch International Agency. Kata Khairul, pamor pemain asal Papua kian positif sejak penampilan impresif yang ditunjukkan Rudolf Yanto Basna bersama klub Thai League 1, Prachuap.

Diungkapkannya, kemampuan pemain Papua dalam mengolah kulit bundar sudah dikenal luas di Asia Tenggara sejak lama. Itu sebabnya, minat klub-klub luar negeri akan pemain Papua masih menjadi komoditi segar.

Khairul bersama 2Touch merupakan agensi yang telah menggandeng pemain muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre, dan juga baru saja menyalurkan sang pemain tersebut ke klub Thai League 2, Lampang FC.

Sukses menggandeng Basna dan Todd Ferre, Khairul mengaku kini masih berharap bisa menggandeng lebih banyak pemain asal Papua untuk diorbitkan ke klub-klub luar negeri.

“Ke depannya yah mana tahu ada pemain-pemain asal Papua yang mau main di luar, seperti Marinus Wanewar dan lainnya, yah kita bisa bantu,” ujar Khairul kepada Jubi, belum lama ini.

Baca juga: Kalau Todd Ferre sukses di Thailand, pamor pemain Papua bakal naik

Loading...
;

Founder 2Touch yang pernah mensponsori klub PSMS Medan ini juga mengakui jika pemain-pemain dari liga Indonesia saat ini masih sangat diminati oleh klub-klub di Asia Tenggara. Bahkan dirinya menjamin, jika Todd Ferre sukses bersama Lampang FC, bukan tidak mungkin pemain Indonesia bakal makin ramai yang berkarier di luar negeri.

“Yanto Basna bikin imej pemain Indonesia di Thailand jadi lebih positif. Kalau Todd juga sukses pasti akan lebih ramai yang mau pemain-pemain dari liga Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, mengaku opsi peminjaman pemain di saat kompetisi sepak bola Indonesia sedang vakum adalah keputusan yang tepat. Selain untuk mengurangi efek minor pada finansial klub, juga bagus untuk menjaga kebugaran pemain.

Hal ini diungkapkan Bento menyusul adanya rumor hengkangnya gelandang muda, Todd Rivaldo Ferre ke Liga Thailand dengan status pinjaman.

“Dalam situasi seperti ini ada pemain kita yang dipinjamkan dengan pendapatan yang lebih baik kenapa tidak? Karena dalam situasi seperti ini kita butuh sesuatu yang lebih baik lagi, sehingga jika ada yang menawarkan itu kenapa kita tidak ambil, jadi kita akan pinjamkan dalam rentan waktu tertentu,” ujar Bento. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top