Follow our news chanel

Agen: Todd Ferre hampir berlabuh di klub Eropa

papu-toddferre-kluberopa-persipura
Todd Rivaldo Ferre / Instagram Todd Rivaldo Ferre

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Pemain mungil nan lincah milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre bakal selangkah lagi berkiprah di kompetisi sepakbola luar negeri, tepatnya di Thailand. Todd akan dipinjam oleh klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC selama 3 bulan.

Bukan kali ini saja, Todd diminati oleh klub luar negeri, klub sepakbola asal Eropa juga sempat tertarik mendatangkan eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu.

Todd hampir saja bergabung dengan klub Eropa asal Siprus, Pafos FC pada awal tahun 2020. Namun waktunya bersamaan dengan kompetisi Liga 1 yang bergulir sebelum pandemi Covid-19.

“Saya dan Todd ini sudah setahun lebih bermitra, jadi memang kita bantu branding dia dan carikan klub di luar negeri. Terus terang pada bulan 2-3 kemarin, sebelum Covid-19 itu ada minat dari klub asal Siprus di liga 1 yang juga merupakan kompetisi top juga di Eropa,” ujar agen Todd Ferre, Khairul Asyraf yang juga pendiri 2Touch International Agency kepada Jubi, baru-baru ini.

Bahkan Todd Ferre juga sempat membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku diminati Pafos FC namun hanya sebatas panggilan trial.
“Ada tawaran dari Liga Siprus untuk trial. Nama klubnya Pafos FC. Saya sangat berharap bisa ke sana, tapi undangan untuk trial di sana masih bulan Mei nanti sehingga masih menunggu itu” ujar Todd.

“Kalau ada kesempatan berkarier di Eropa, sudah pasti saya ambil. Berkarier di Eropa jadi prioritas saya di musim berikut ini, dan pasti saya mengutamakan tawaran Pafos kalau berjodoh nanti,” sambungnya.

Sebelumnya, sang agen, Khairul Asyraf menyebutkan jika Todd Rivaldo Ferre bakal dipinjam klub Liga 2 Thailand, Lampang FC selama 3 bulan, dengan opsi perpanjangan kontrak.

Loading...
;

Khairul membeberkan, kontrak peminjaman eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu bisa saja diperpanjang hingga April 2021 mendatang.

“Dalam kesepakatan kontrak itu rencananya Todd akan dipinjam selama 3 bulan, tapi dengan opsi perpanjangan kontrak sampai April 2021 atau hingga Lampang FC promosi,” beber Khairul.

Selain itu, konsultan sepakbola yang juga menjadi agen Rudolf Yanto Basna ini menuturkan, peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC akan menguntungkan masing-masing pihak secara finansial. Pasalnya, kata Khairul, proses negosiasi peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC sudah menyepakati win-win solution antar masing-masing pihak.

Salah satu yang sudah disetujui dalam kesepakatan kontrak tersebut menyebutkan, gaji penuh yang akan diterima oleh Todd menjadi kewajiban Lampang FC, dan tidak dibebani kepada manajemen Persipura sampai berakhirnya masa peminjaman.

“Ada kesepakatan tertulis yang saya tidak bisa sebutkan, tapi yang jelas sudah pasti ada win-win solution untuk masing-masing pihak. Jadi ada fee peminjamannya dan juga gaji Todd akan dibayarkan oleh Lampang FC dan Persipura tidak perlu membayar gaji Todd,” (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top