Follow our news chanel

Agustus, pemuda baptis gelar Konferensi II

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Departemen Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) akan menggelar konferensi II di Jayapura, 28 Agustus – 3 September 2017.

Ketua panitia pelaksana Kilion Wenda ketika bertandang ke redaksi Jubi, Minggu malam (12/2/2017) mengatakan, kegiatan itu bertemakan “Saatnya Pemuda Baptis Mandiri” dan sub tema “Melalui Konfrensi II Departemen Pemuda Baptis Papua Kita Bertumbuh Melayani dan Memperkuat Gereja Tuhan Di Masa Kini dan Masa Yang Akan Datang”.

Menurutnya organisasi Pemuda Baptis Papua telah lama disahkan dalam wadah PGBP. Dalam tiap kongresnya PGBP pun menetapkan Pemuda Baptis sebagai salah satu departemen yang sah.

“Dengan demikan seluruh Pemuda Baptis Papua yang ada di daerah pedalaman, pesisir pantai, dan di daerah pegunungan se-Tanah Papua berkomitmen untuk giat selalu dalam pekerjaan Tuhan,” katanya.

Sebagai wujud nyata pelayanan pemuda, lanjutnya, pihaknya pun menggelar konferensi II ini. Sebelumnya digelar konferensi I tanggal 9-14 Desember 2015 di Maggi, Distrik Makki, Lanny Jaya.

Menurut dia dalam konferensi itu nanti Pemuda Baptis menata diri dengan mandiri, berkarya bagi nama Tuhan Yesus dan mendukung program PGBP, khususnya lima kebijakan pokok, seperti: penginjilan, pendidikan, kesehatan, hukum dan HAM, serta pemberdayan ekonomi umat.

Loading...
;

Koordinator wilayah pantai Departemen Pemuda Baptis Papua, Seppy Wanimbo mengharapkan agar konferensi ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang berbobot untuk mendukung kebijakan PGBP.

“Konferensi ini juga melaksanakan revitalisasi secara menyeluruh dalam Departemen Pemuda pada PGGBP masa pelayanan 2017- 2022. Dan rekomendasi yang lainnya untuk memperbaiki sistem kerja organisasi khususnya dalam Departemen Pemuda Baptis Papua,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top