Follow our news chanel

Previous
Next

Ahli sarankan penerapan normal baru pada anak bertahap

Masa depan papua 4
Anak-anak Papua di tempat pengungsian warga Nduga di Wamena - Jubi/Victor Mambor

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi– Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto, menyarankan pemerintah dan pemangku kepentingan dunia pendidikan agar menerapkan kebijakan normal baru pada anak dilakukan secara bertahap.

“Jadi mulai dari dewasa dulu anak SMA diharapkan lebih mampu mengikuti protokol kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata  Kak Seto, Senin, (8/6/2020).

Baca juga : Pasien positif Covid-19 di daerah ini berusia anak-anak

Dinas PPAD Papua nyatakan komitmen terapkan protokol kesehatan Covid-19

Ini alasan satu keluarga positif Covid-19 di Surabaya menolak bantuan

Jika kebijakan tersebut bisa berjalan dengan baik, maka langkah selanjutnya dapat diterapkan secara perlahan untuk tingkatan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Loading...
;

“Begitu selanjutnya hingga jenjang Sekolah Dasar (SD). Hal itu bertujuan agar pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya mengetahui apakah kebijakan normal baru bisa beradaptasi dengan anak-anak,” kata Kak Seto menjelaskan.

Khusus bagi anak-anak pendidikan usia dini mengatakan agar tidak diberlakukan dulu demi mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru atau Covid-19.  Menurut dia, anak-anak Paud harus diantar oleh orangtua dan sebagainya sehingga lebih rentan. Sedangkan orang tua atau wali murid juga harus menyadari tahun ajaran baru bukan berarti anak langsung masuk sekolah.

“Intinya masuk sekolah itu melihat situasi dan juga berdasarkan koordinasi Gugus Tugas Covid-19, Ikatan Dokter Anak Indonesia dan pemangku lainnya,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top