Follow our news chanel

Akan disosialisasikan kepesertaan bayi di BPJS Kesehatan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Kepala Departemen Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Divisi Regional XII Hendro Kusumo mengatakan, 2017 ini akan mensosialisasikan kepesertaan BPJS kepada bayi.
 
“Yang terpenting bisa didaftarkan nama bayinya dulu dan masuk dalam daftar iuran BPJS, tidak apa-apa kalau belum lahir, sewaktu masih ada dalam kandungan belum ada iuran, nanti sudah lahir barulah dipungut iuran," ujarnya di Jayapura baru-baru ini.
 
Lebih lanjut Hendro menjelaskan, pendaftaran tersebut cukup baik, karena belum tentu bayi yang lahir itu bisa lahir normal. Jika misalnya bayi yang bersangkutan lahirnya tidak normal maka bisa dijamin oleh BPJS.
 
"Jangan sampai bayi yang lahir tidak normal barulah orang tuanya sibuk mengurus administrasi untuk pendaftaran," katanya.
 
Kepala BPJS Divisi Regional XII Anurman Huda mengatakan, mengurus kepesertaan BPJS tidak terlalu rumit. “
 
Yang penting masyarakat peduli terhadap kesehatannya, saya yakin mereka juga akan mengurus kepesertaannya,” ujarnya.
 
Disinggung tentang tunggakan iuran BPJS, Anurman Huda mengungkapkan, untuk peserta BPJS perusahaan atau iuran yang ditanggung oleh perusahaan sama sekali tidak mempunyai tunggakan.
 
“Yang paling banyak tunggakan itu peserta perorangan atau mandiri rata-rata hingga 60 persen, jadi peserta BPJS perorangan tersebut kebanyakan akan melunasi iurannya ketika mendapatkan persoalan di rumah sakit,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top