Follow our news chanel

Akhir tahun ini, Kota Jayapura diawasi ratusan CCTV

Ilustrasi suasana di tengah Kota Jayapura - Jubi/Arjuna
Akhir tahun ini, Kota Jayapura diawasi ratusan CCTV 1 i Papua
Ilustrasi suasana di tengah Kota Jayapura – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Akhir tahun ini Kota Jayapura akan diawasi ratusan kamera CCTV. Kamera pemantau itu akan dipasang pada setiap sudut kota.

Kapolres Jayapura Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gustav Urbinas mengatakan, pemasangan CCTV diutamakan pada daerah rawan aksi kriminal dan kecelakaan lalu lintas dan penyelundupan barang terlarang.

“Targetnya akhir 2019 ini sekitar 150 CCTV sudah dipasang di wilayah Kota Jayapura. Ini juga salah satu langkah memudahkan penyelidikan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di Kota Jayapura,” kata AKBP Gustav Urbinas, Selasa (30/7/2019).

Selain itu menurutnya, rencana pemasangan ratusan CCTV tersebut juga untuk mendukung program menuju smart city yang dicanangkan Pemerintah Kota Jayapura.

“Keberadaan CCTV itu juga untuk menutupi kekurangan personil di wilayah hukum Polresta Jayapura,” ujarnya.

Tidak hanya Polresta Jayapura yang akan memasang CCTV di wilayah hukumnya. Polres Jayapura juga akan melakukan hal serupa.  Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon belum lama ini mengatakan, pihaknya akan memasang sebanyak 40 CCTV di wilayah hukumnya. Salah satu tujuannya, untuk menekan angka kriminal dan kecelakaan lalu lintas.

Loading...
;

“Kamera itu merupakan bantuan Mabes Polri untuk mendukung pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat,” kata AKBP Victor Mackbon belum lama ini.

Keberadaan CCTV menurutnya, juga dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX di Papua pada 2020 mendatang, karena Kabupaten Jayapura merupakan salah satu klaster yang akan mempertandingan beberapa cabang olahraga PON. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top