Follow our news chanel

Akhirnya Persipura pulang ke Mandala

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura - Jubi/Media Officer Persipura.
Akhirnya Persipura pulang ke Mandala 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura dipastikan akan menggunakan Stadion Mandala, Jayapura dalam perhelatan kompetisi Shopee Liga 1, 2019 walaupun stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut akan direnovasi guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Stadion Mandala, awalnya akan direnovasi pada Juni mendatang, hal tersebut membuat Persipura mengambil langkah cepat dengan menjadikan Yogyakrta sebagai home base sementara.

Namun kini, manajemen Persipura sedikit bernafas lega dan memastikan Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa memainkan laga kandangnya di rumah sendiri.

“Kita akan tetap bermain di Stadion Mandala pada awal laga kandang. Karena bulan Juli rencananya Stadion Mandala baru di renovasi,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Sabtu (25/5/2019).

Manajemen Persipura pun bukan hanya melihat Stadion Mandala, namun manajemen pun melirik Stadion Papua Bangkit (SPABA) yang merupakan stadion terbesar di tanah Papua tersebut untuk bisa digunakan oleh Persipura setelah Stadion Mandala di renovasi.

“Semoga kita mendapatkan izin untuk main di Stadion itu,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya, Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun berharap Persipura bisa menggunakan Stadion Mandala sebaga home base Persipura untuk beberpa laga kandang sebelum stadion tersebut benar-benar direnovasi.

“Itu harapan kami, makanya sejak awal kami tetap memasukkan Stadion Mandala sebagai home base Persipura dalam daftar stadion yang dimasukkan ke PT LIB,” katanya.

Selain itu, kata Bento sapaan akrabnya, pihaknya juga sudah melihat lihat stadion alternatif lainnya di tanah Papua, misalnya SPABA, Mimika Sport Centre. Namun kalau tidak bisa digunakan karena alasan persiapan PON, maka pihaknya tetap memilih Yogyakarta.

“Itu opsi-opsi yang akan kami ambil. Semoga semuanya bisa berjalan denga baik dan lancar, sehingga masyarakat Papua bisa meyaksikan timnya bertanding di depan mata bukan melalui layar televisi,” harap Bento. (*)

 Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top