Follow our news chanel

Listrik sempat padam 4 hari, akhirnya pelajar SMK Negeri 1 Paniai rampungkan UNBK

Rapat koordinasi di SMK Negeri 1 Paniai. -Jubi/Dok. Yuliton

 

Listrik sempat padam 4 hari, akhirnya pelajar SMK Negeri 1 Paniai rampungkan  UNBK 1 i Papua
Rapat koordinasi di SMK Negeri 1 Paniai. -Jubi/Dok. Yuliton

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kepala SMK Negeri Paniai, Yuliton Degei mengatakan, ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sekolah yang dipimpinnya telah selesai, Kamis, (19/3/2020.

“Akhirnya ujjian nasional berbasis komputer atau online diSMK Negeri 1 Paniai selesai kemarin,” ujar Yuliton Degei kepada Jubi per seluler, Jumat, (20/3/2020).

Selama ujian, Degei mengakui pihaknya mengalami banyak tantangan, salah satunya pemadaman listrik selama empat hari. “Walaupun begitu semuanya bisa selesai dengan baik, aman dan lancar,” kata dia.

“Kita sudah tahu bahwa selama empat hari LPLN mati, ya lampu tidak menyala tapi akhirnya sudah selesai dan sukses,” ucapnya.

Loading...
;

Menurut dia, UNBK tersebut adalah yang pertama kali dan diikuti oleh 47 siswa.”Mereka dari jurusan teknik komputer dan jaringan, geologi pertambangan, teknik konstruksi kayu, dan teknologi laboratorium medik,” katanya.

Ketua panitia UNBK SMK Negeri Paniai, Deni Nawipa mengatakan, puluhan siswa itu telah menggunakan 22 unit komputer.”Komputer itu bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua,” katanya.

“Itu adalah harapan kami. Terimakasih buat pihak-pihak yang turut membantu kami dalam menyukseskan penyelenggaran ujian UNBK ini,” Nawipa. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top