Follow our news chanel

Akibat olimpiade, Pacific Mini Games di Saipan digeser pada 2022

Sebanyak 14 cabor dipertandingkan pada Pacific Mini Games 2017 di Vanuatu. - Inside the Games/ Vanuatu

Papua No.1 News Portal | Jubi

Saipan, Jubi – Festival olahraga Pasifik, Pacific Mini Games, berikutnya akan diadakan di Saipan, Kepulauan Mariana Utara, tahun depan, namun pandemi telah membatalkan rencana itu.

Setelah Olimpiade Tokyo ditunda ke Juli mendatang, Dewan Pacific Games terpaksa menjadwalkan kembali Pacific Mini Games ini untuk menghindari pelaksanaan kedua pesta olahraga pada saat yang bersamaan.

Namun setelah itu, opsi Pacific Mini Games yang berikutnya, Desember 2021, juga harus dibatalkan. Ini meninggalkan 2022 sebagai satu-satunya jadwal yang tepat sebelum kegiatan utamanya, Pacific Games pada 2023. CEO Dewan tersebut, Andrew Minogue, mengatakan Desember 2021 bukanlah pilihan yang tepat karena durasi liburan sekolah akhir tahun di Mariana Utara tidak cukup lama.

Saipan akan menjadi tuan rumah pertandingan Pacific Mini Games setelah permohonan Mariana Utara untuk menunda acara itu ke 2022 diterima oleh dewan yang bersangkutan.

Dewan itu menyarankan Desember 2021, namun Mariana Utara mengusulkan agar diadakan pada Juni 2022. Jadwal ini sekarang telah disetujui oleh dewan beranggotakan 22 negara itu.

Gubernur Mariana Utara, Ralph Torres, mengatakan dia tidak sabar agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan mereka dapat bersiap menjadi tuan rumah Pacific Mini Games.

Loading...
;

Torres menegaskan bahwa pemerintahnya berkomitmen untuk memastikan acara tersebut akan sukses, ini adalah pertama kalinya Mini Games diselenggarakan di negara itu. Ia berharap kompetisi ini dapat membantu atlet-atlet lokal meningkatkan performanya sebelum Pacific Games pada 2023.

Mini Games tersebut diharapkan akan menghadirkan sekitar 2.000 atlet, pejabat, dan tamu-tamu lainnya ke Saipan.

Awalnya hanya cabor atletik , bisbol, bulu tangkis, voli pantai, golf, dan triatlon yang diusulkan untuk Mini Games ini, namun sejak itu angkat besi dan tenis telah diajukan sebagai cabor tambahan. (Pacific Beat)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top