Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Akibat wabah campak, pertemuan PLG ditunda

Gubernur Samoa Amerika, Lolo Moliga. - RNZI / Monica Miller
Akibat wabah campak, pertemuan PLG ditunda 1 i Papua
Gubernur Samoa Amerika, Lolo Moliga. – RNZI / Monica Miller

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Pago Pago, Jubi – Gubernur Samoa Amerika, Lolo Moliga, telah memberitahukan kepada pemimpin-pemimpin Polynesian Leaders Group (PLG) bahwa akibat wabah campak di Pasifik, sebaiknya pertemuan PLG, yang awalnya akan diselenggarakan oleh Samoa Amerika bulan ini ditunda.

Gubernur Moliga menerangkan penundaan ini dalam suatu surat tertanggal 19 Desember 2019, yang berkata “ada keprihatinan besar bahwa krisis kesehatan ini dapat berlanjut hingga Januari 2020, sehingga ini memicu kekhawatiran atas kelayakan pelaksanaan KTT Polynesian Leaders Group … Oleh karena itu, hal yang bijaksana adalah menunda pertemuan yang dijadwalkan dari 28-29 Januari menjadi 14-16 April.”

Akibat wabah campak, pertemuan PLG ditunda 2 i Papua

Ini adalah kali kedua KTT PLG ditunda. Sebelumnya Samoa Amerika diharapkan menjadi tuan rumah KTT pada Juli tahun lalu, namun Moliga meminta Tuvalu untuk menjadi tuan rumah PLG dimana Pemerintah Samoa Amerika menanggung sebagian biaya pelaksanaannya. Dia juga berjanji bahwa Samoa Amerika tetap menjadi tuan rumah pertemuan pada Januari 2020.

“Saya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin telah disebabkan oleh pembatalan ini,” tulis Gubernur Moliga, “tetapi ada yang pasti bahwa kepedulian kita bersama untuk pembendungan dan pencegahan penyakit campak di Pasifik akan mendukung keputusan ini.”

Dia berkata kepada para pemimpin Polinesia bahwa Samoa Amerika “berambisi dan bersemangat dalam penantian untuk menjadi tuan rumah KTT PLG, dan harapan kami yang besar bahwa pembatalan ini tidak akan mengurangi keinginan kalian untuk menghormati kami dengan kedatangan kalian dalam pertemuan selanjutnya PLG yang ke-9.”

Ia menambahkan, “wabah campak ini juga harus memberi kita kesempatan untuk memberikan perhatian yang selayaknya kepada perlindungan kesehatan orang-orang kita dari penyakit menular seperti ini,” tegas Gubernur Lolo Moliga. (Talanei News/Pacific Islands News Association)

Loading...
;

 

Editor : Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top